Vettel Percaya Ferrari Fasilitasi Mobil F1 yang Sama dengan Leclerc
Vettel Percaya Ferrari Fasilitasi Mobil F1 yang Sama dengan Leclerc

Vettel Percaya Ferrari Fasilitasi Mobil F1 yang Sama dengan Leclerc

Vettel Percaya Ferrari Fasilitasi Mobil F1 yang Sama dengan Leclerc

Sementara Leclerc mampu tampil mengesankan dengan lolos dan finis keempat di Grand Prix Portugis di Portimao, Vettel mengalami akhir pekan yang sulit di mobil Ferrari SF1000. Setelah lolos ke urutan ke-15, Vettel mampu bangkit ke urutan ke-10 dalam balapan, tetapi juara dunia empat kali itu hanya mencetak dua poin dalam enam balapan terakhir.

Beberapa komentar yang dilontarkan Vettel melalui radio tim sepanjang akhir pekan Portimao dimaknai di beberapa sudut sebagai isyarat bahwa ia dan Leclerc tidak memiliki spesifikasi mobil yang sama.

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto dengan cepat menolak saran tersebut setelah balapan. Sementara Vettel juga menyatakan kepercayaannya kepada tim di sekitarnya untuk memastikan dia memiliki kesempatan yang sama dengan Leclerc.

“Saya rasa saya harus berpikir bahwa kami memiliki mobil yang sama. Saya mempercayai orang-orang di sekitar saya dan di garasi. Saya memiliki satu hal yang jelas diceritakan oleh stopwatch dan waktu putaran, dan yang lainnya adalah perasaan saya. Dari segi perasaan, saya benar-benar berjuang untuk mendapatkan putaran yang baik bersama-sama, konsisten dan merasakan cengkeraman yang mungkin dirasakan Charles, jadi saya sedang mengusahakannya. Tapi tidak ada yang lain selain pekerjaan yang akan membuatku keluar dari situ.”

Vettel akan meninggalkan Ferrari pada akhir tahun sebelum pindah ke Aston Martin pada 2021. Ia telah menyatakan keinginannya untuk menyelesaikan waktunya di Maranello dengan bermartabat. Pembalap Jerman saat ini duduk di urutan ke-13 dalam kejuaraan pembalap dengan kurang dari seperempat total poin Leclerc musim ini.

Vettel merasa keuntungan di kualifikasi akan bermanfaat untuk hasil balapannya, setelah gagal mencapai Q2 di salah satu dari tujuh balapan terakhir. Melihat ke depan untuk balapan akhir pekan ini di Imola, Vettel mengatakan, ”Saya pikir bersama dengan tim di sekitar saya, saya akan berusaha maksimal, dan mudah-mudahan kami berada di tempat yang lebih baik minggu depan.”

Terbaru  F1 GP Anniversary 2020: Kemenangan Perdana Verstappen Kalahkan Lewis dan Bottas

“Jelas kelemahan kami saat ini adalah hari Sabtu. Pada hari Minggu, kami berjuang karena kami selalu berada dalam kelompok, dan ini adalah balapan yang sangat sulit sejak saat itu dan sangat berbeda, jadi mungkin tidak selalu menjadi perbandingan terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *