MotoGP Teruel 2020: Brad Binder Dapat Hukuman Karena Tabrak Miller
MotoGP Teruel 2020: Brad Binder Dapat Hukuman Karena Tabrak Miller

MotoGP Valensia 2020: Brad Binder Dapat Hukuman Karena Tabrak Miller

MotoGP Teruel 2020: Brad Binder Dapat Hukuman Karena Tabrak Miller

Pembalap KTM, Brad Binder dan Pramac Ducati, Jack Miller, melaju dari baris kelima di balapan Aragon hari Minggu ketika pembalap pertama menabrak bagian belakang pembalap Australia itu. Keduanya tewas dalam insiden itu, tetapi lolos tanpa cedera. Insiden itu sedang diselidiki, dengan Panel Stewards MotoGP FIM mengeluarkan hukuman lap panjang kepada Binder selama GP Eropa di Valencia pada 8 November.

Sementara itu, Binder meminta maaf kepada Miller atas insiden tersebut dan menjelaskan bahwa dia tidak memperhitungkan lapangan tersebut akan sama banyaknya. Brad Binder mengungkapkan penyesalannya.

“Saya memulai dengan cukup baik, bangkit di bagian dalam Tikungan 1 dan ketika saya mengubah arah di Tikungan 2, saya memasuki tikungan seolah-olah itu adalah lap biasa dan tidak memperhitungkan bahwa tentu saja itu sedikit menumpuk. Kesalahan besar atas nama saya dan sangat menyesal telah melenyapkan Jack pada saat yang bersamaan.”

“Kedua kalinya saya melakukannya tahun ini (setelah memukul Miguel Oliveira di Jerez), yang benar-benar menyebalkan. Tapi apa yang bisa kamu lakukan? Ini sudah berakhir sekarang dan maaf untuk semua orang di Pramac dan Jack karena mengacaukan balapan mereka.”

Kedua pengendara berpelukan di kerikil segera setelah insiden itu. Miller tidak menahan Binder untuk sesuatu yang juga dia lakukan di masa lalu. Jack Miller pun menanggapi penyesalan Binder.

“Saya agak berdiri karena saya tahu saya pasti tertabrak karena saya tahu itu bukan keuntungan yang normal. Saya melihat Brad dan saya seperti ‘apa-apaan Brad?’ Saya melepas helm saya saat kami berjalan keluar dari kerikil dan saya berkata ‘apa yang terjadi’, dan dia berkata ‘Saya tidak tahu, bung, saya Maaf’.”

Terbaru  Hasil MotoGP San Marino 2020: Franco Juara, Quartararo Jatuh, Vinales Bingung

“Aku berkata ‘jangan khawatir tentang itu’. Terkadang itu balapan, terutama di sini yang juga sangat ketat di tikungan ini. Saya bertanya kepadanya apa yang terjadi tetapi dia mungkin tidak tahu apa yang terjadi. Ketika saya melihat ke belakang, sepertinya dia mendekati grup dengan cepat dan saya yang tidak beruntung di sana. Kita semua sudah melakukannya, saya sudah melakukannya, jadi saya tidak akan duduk di sini dan mengutuknya. Itu adalah apa adanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *