Menuju MotoGP Valencia 2020: Status Keadaan Darurat Tidak Akan Berdampak
Menuju MotoGP Valencia 2020: Status Keadaan Darurat Tidak Akan Berdampak

Menuju MotoGP Valencia 2020: Status Keadaan Darurat Tidak Akan Berdampak

Menuju MotoGP Valencia 2020: Status Keadaan Darurat Tidak Akan Berdampak

Awal pekan ini Spanyol melampaui satu juta kasus COVID-19 yang dikonfirmasi sejak pandemi dimulai, dengan negara itu akan mengumumkan keadaan darurat kesehatan pada hari Minggu untuk memungkinkan jam malam diberlakukan di daerah tertentu untuk memadamkan penyebaran virus. Akhir pekan Teruel Grand Prix MotoGP telah berjalan sesuai rencana meskipun beberapa kota di sekitar Aragon kembali ke penguncian perimetral.

Seri tersebut akan tetap di Spanyol untuk Grand Prix Eropa dan Valencia di Ricardo Tormo bulan depan sebelum menuju ke Portugal untuk final pada 22 November di akhir dari triple-header lainnya. Akhir pekan ini, rumor tentang potensi perubahan ke tiga putaran terakhir, dengan Valencia sekarang menerapkan jam malam antara tengah malam dan 6 pagi setiap hari. Namun, Ezpeleta tidak yakin jam malam ini akan memengaruhi jalannya dua ronde Ricardo Tormo.

Ezpeleta mengatakan, “Saat ini tidak ada yang berubah, keadaan mengkhawatirkan di Spanyol, pada prinsipnya, tidak memengaruhi situasi kami. Kami bekerja selama balapan, dan jika ada pembatasan pergerakan setelah pukul 10 malam hingga pagi, itu tidak berdampak pada kami. Saat ini kita bisa melanjutkan. Bagaimanapun, kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di setiap tempat, dan saat ini kami tidak menerima informasi apa pun tentang itu.”

Karena pembatasan, rencana untuk mengizinkan penggemar menghadiri Grand Prix Valencia baru-baru ini dibatalkan. Sebagian besar balapan musim ini, kecuali sundulan ganda Misano dan GP Prancis, dijalankan secara tertutup. MotoGP telah mengoperasikan protokol COVID-nya sendiri di dalam paddock, yang mencakup jumlah tim yang terbatas, pembatasan pergerakan, dan pengujian rutin.

Beberapa kasus COVID-19 telah dicatat di paddock, meskipun infeksi paling terkenal untuk Valentino Rossi, pembalap Moto2 Jorge Martin dan seorang anggota insinyur Yamaha ditemukan di luar paddock.

Terbaru  Jadwal MotoGP 2020: Total 15 Babak Balapan 8 Maret-22 November

Ezpeleta tetap yakin dengan keefektifan protokol COVID MotoGP. Ia menambahkan. “Situasinya seperti yang kami usulkan di awal, kami mengontrol kasus, ada beberapa di Austria, dan kemudian di mana saja ada satu atau dua orang yang telah pulang dan kemudian mengalami beberapa masalah sebelum mereka kembali beberapa pengendara dan beberapa pekerja di paddock.”

“Tapi yang paling penting adalah, melalui tes yang kami lakukan, kami mampu mengendalikan segalanya dan tahu bagaimana situasinya. Pada prinsipnya saat ini kami tidak melihat ada masalah di masa depan, tapi saya ulangi, kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di setiap tempat. Tempat yang tersisa adalah Valencia dan Portimao, dan saat ini kami tidak menerima pertanyaan apa pun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *