Klasemen F1 Setelah GP Portugal 2020: Hamilton Puncaki 92 Kemenangan
Klasemen F1 Setelah GP Portugal 2020: Hamilton Puncaki 92 Kemenangan

Klasemen F1 Setelah GP Portugal 2020: Hamilton Puncaki 92 Kemenangan

Klasemen F1 Setelah GP Portugal 2020: Hamilton Puncaki 92 Kemenangan

Dari posisi terdepan, Hamilton menahan keunggulan dari garis start dengan Max Verstappen dari Red Bull melompat melewati Valtteri Bottas (Mercedes) ke posisi kedua di tikungan 1. Bottas membalas, mendorongnya melebar di tikungan 3. Verstappen kemudian bentrok dengan Sergio Perez, mengirim Racing Point berputar ke bawah untuk bertahan.

Dengan titik-titik hujan turun, Hamilton berjuang untuk pegangan dan Bottas melewatinya untuk memimpin beberapa tikungan kemudian. Bottas memimpin lap pembuka tetapi pembalap McLaren Carlos Sainz menangkap dan melewatinya untuk memimpin. McLaren tampaknya tidak memiliki masalah dalam menyalakan ban lunaknya dalam kondisi licin.

Sementara Mercedes bekerja keras pada awalnya pada medium. Verstappen kembali ke posisi kelima. Ia segera melewati Lando Norris di McLaren kedua. Bottas menggunakan DRS untuk merebut kembali keunggulan dari Sainz di awal Lap 6. Hamilton mengikutinya satu lap kemudian saat hujan berhenti dan Sainz mulai mengeluhkan bannya pecah. Verstappen dan Charles Leclerc dari Ferrari lebih jauh menurunkan Sainz.

Hamilton menetapkan urutan lap tercepat untuk mengejar Bottas dan melewatinya menggunakan DRS pada awal Lap 20. Dan kemudian melaju di depan dengan baik. Hamilton unggul 10 detik dari Bottas ketika ia mengadu ban keras dengan 25 lap tersisa.

Meskipun beberapa hujan singkat lebih lanjut, Hamilton memudahkan jalannya untuk memecahkan rekor kemenangan. Lewis menyelesaikan jauh dari Bottas, Verstappen, dan Leclerc.

Pertarungan kejuaraan konstruktor McLaren versus Racing Point meningkat saat Norris dan Stroll bentrok di belokan 1. Lando mengirim Lance berputar setelah tawaran berani yang terakhir untuk melewatinya di luar. Kedua mobil mengalami kerusakan sayap dan jatuh ke belakang. Stroll mendapatkan penalti waktu 5 detik.

Terbaru  F1 GP Portugal 2020: Lewis Hamilton Raih Pole Kejar Rekor Schumacher

Perez menyelamatkan hari Racing Point dengan drive comeback yang luar biasa dari putaran putaran pembukaannya. Tetapi pilihan untuk berlari dengan lembut di tugas terakhir kembali menggigitnya di lap penutup. Gasly melewatinya untuk tempat kelima dengan dua lap tersisa. Sainz mengikuti langkah di lap terakhir, untuk meraih posisi keenam.

Perez finis ketujuh, di depan Renault Esteban Ocon dan Daniel Ricciardo. Sebastian Vettel mengklaim poin terakhir untuk Ferrari.

Hasil Klasemen Sementara Formula One Setelah Grand Prix Portugal 2020:

  1. Lewis Hamilton = 256 Poin
  2. Valtteri Bottas = 179 Poin
  3. Max Verstappen = 162 Poin
  4. Daniel Ricciardo = 80 Poin
  5. Charles Leclerc = 75 Poin
  6. Sergio Perez = 74 Poin
  7. Lando Norris = 65 Poin
  8. Alexander Albon = 64 Poin
  9. Pierre Gasly = 63 Poin
  10. Carlos Sainz Jnr = 59 Poin
  11. Lance Stroll = 57 Poin
  12. Esteban Ocon 40 Poin
  13. Sebastian Vettel = 18 Poin
  14. Daniil Kvyat = 14 Poin
  15. Nico Hulkenberg =10 Poin
  16. Antonio Giovinazzi = 3 Poin
  17. Kimi Raikkonen = 2 Poin
  18. Romain Grosjean = 2 Poin
  19. Kevin Magnussen = 1 Poin
  20. Nicholas Latifi = 0 Poin
  21. George Russell = 0 Poin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *