F1 GP Portugal 2020: Hamilton Pecahkan Rekor Kemenangan 91 Schumacher
F1 GP Portugal 2020: Hamilton Pecahkan Rekor Kemenangan 91 Schumacher

F1 GP Portugal 2020: Hamilton Pecahkan Rekor Kemenangan 91 Schumacher

F1 GP Portugal 2020: Hamilton Pecahkan Rekor Kemenangan 91 Schumacher

Lewis Hamilton berkekuatan untuk meraih kemenangan di Grand Prix Portugis untuk menjadi pemenang balapan Formula One sepanjang masa. Juara dunia enam kali Lewis Hamilton menjadi juara dunia Formula One sepanjang masa dengan kemenangan dominan dalam karier ke-92 di Grand Prix Portugis.

Pembalap Mercedes itu unggul 25,592 detik di depan rekan setimnya di tempat kedua Valtteri Bottas pada Minggu, dan unggul 34,5 detik dari Max Verstappen dari Red Bull untuk kemenangan kedelapannya musim ini.

Dia juga mengambil poin ekstra pada hari Minggu untuk lap tercepat untuk memperpanjang keunggulan kejuaraannya yang sangat besar menjadi 77 poin atas Bottas dengan hanya lima balapan tersisa di musim yang terkena dampak virus corona.

Hamilton berada dalam jangkauan untuk menyamai rekor Schumacher dalam memenangkan tujuh kejuaraan. Dia mengambil posisi terdepan dalam karir ke-97 yang memperpanjang rekor, dimulai dari Bottas dan Verstappen di trek yang digunakan untuk pertama kalinya di F1.

Setelah balapan dan pelukan panjang dengan ayahnya Anthony, yang mengelola awal karirnya, Lewis Hamilton memberikan pertnyataannya.

“Saya hanya bermimpi berada di tempat saya sekarang. Saya tidak memiliki bola (kristal) ajaib ketika saya memilih untuk datang ke sini (Mercedes). Dan yang kami coba lakukan hanyalah memanfaatkannya sebaik mungkin setiap hari. Kami semua mendayung ke arah yang sama. Saya punya ayah saya di sini yang luar biasa dan ibu tiri saya Linda, dan Roscoe (anjingnya), jadi ini hari yang sangat istimewa. Ini akan membutuhkan waktu untuk memahami, tapi saya masih terus berusaha untuk melewati batas.”

Di radio tim, dia dengan emosional memberi tahu Mercedes, “Suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan Anda.”

Terbaru  Menuju F1 GP Jerman 2020: Anggota Tim Mercedes Positif Covid-19

Teknisi balapnya Peter ‘Bono’ Bonnington menjawab, “Di sini sama saja, suatu kehormatan, dengan tulus.”

Hamilton mengalami kram, katanya, di betis kanannya pada tahap penutupan balapan.

“Saya benar-benar berhutang semuanya kepada orang-orang ini atas kerja tim mereka, terus berinovasi dan mendorong batas yang semakin tinggi setiap tahun. Mengangkat kakiku dengan lurus, itu sangat menyakitkan. Aku bisa merasakannya menarik, tapi aku harus melewatinya. Ini adalah apa adanya.”

Ketua tim Mercedes-nya Toto Wolff telah membantu membimbing Hamilton meraih lima gelar dunianya dan tim meraih enam gelar berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Toto Wolff mengatakan, “Siapa sangka ketika kami memulai proyek ini pada 2013? Ini hampir merupakan jumlah kemenangan yang luar biasa. Dari Lewis, itu adalah hasrat dan energinya yang mutlak dan semua yang dia berikan ke dalam olahraga serta bakat dan kemampuannya. Dia hanya menonjol.”

Charles Leclerc dari Ferrari berada di urutan keempat dengan Pierre Gasly dari AlphaTauri di urutan kelima di sirkuit Algarve dekat Portimao yang menjadi tuan rumah Grand Prix pertama Portugal dalam 24 tahun.

Sainz berada di urutan keenam dengan Esteban Ocon dari Renault dan Daniel Ricciardo di urutan kedelapan dan kesembilan. Juara dunia empat kali Sebastian Vettel meraih poin terakhir untuk Ferrari. Lance Stroll melewatkan balapan terakhir dan kemudian dinyatakan positif COVID-19. Ia adalah satu-satunya pengunduran diri sore itu dengan tim melaporkan kerusakan lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *