Formula 1: Mercedes Konfirmasi Lewis Hamilton Akan Pindah ke Renault
Formula 1: Mercedes Konfirmasi Lewis Hamilton Akan Pindah ke Renault

Formula 1: Mercedes Konfirmasi Lewis Hamilton Akan Pindah ke Renault

Formula 1: Mercedes Konfirmasi Lewis Hamilton Akan Pindah ke Renault

Mercedes bercanda bahwa Lewis Hamilton sedang dalam perjalanan ke Renault untuk musim Formula 1 2021, karena juara dunia enam kali mereka masih belum terikat kontrak. Orang di belakang layar ketika datang ke akun Twitter Mercedes Formula 1 tentu memiliki beberapa lelucon.

Juara dunia enam kali Lewis Hamilton, yang baru-baru ini menyamai rekor kemenangan sepanjang masa Michael Schumacher dengan kemenangan karirnya yang ke-91, sedang dalam kecepatan untuk memenangkan gelar dunia ketujuh yang mengikat rekor musim ini.

Namun dia masih belum memiliki kontrak untuk bersaing memperebutkan Silver Arrows tahun depan. Ini terlepas dari fakta bahwa perpanjangan potensial untuk pemain Inggris berusia 35 tahun itu dibahas bahkan sebelum musim 2020 awalnya dijadwalkan untuk dimulai pada bulan Maret.

Sementara itu, rekan setimnya Valtteri Bottas, yang baru memenangi sembilan balapan dibandingkan dengan Hamilton yang ke-38 sejak keduanya menjadi rekan satu tim pada 2017. Ia telah menandatangani perpanjangan untuk kembali tahun depan. Namun pada 2018, ketika kedua pengemudi menandatangani perpanjangan waktu, mereka melakukannya pada pertengahan Juli dalam waktu satu hari satu sama lain.

Hamilton telah menyatakan bahwa dia yakin kesepakatan akan dilakukan dan itu lebih merupakan masalah kapan dan tidak jika. Bottas menandatangani perpanjangan lebih dari dua setengah bulan yang lalu dan Hamilton masih menjadi agen bebas yang tertunda telah memicu rumor bahwa Hamilton berpotensi pensiun atau berganti tim.

Hal itu menyebabkan Mercedes memposting di Twitter bahwa Hamilton telah dikonfirmasi di Renault. Ini sebagai tanggapan atas komentar penggemar tentang dia mengenakan banyak warna kuning akhir-akhir ini.

Meskipun jelas bercanda, ada baiknya juga menunjukkan bahwa Renault sudah memilih kedua pembalap mereka untuk tahun 2021. Dengan Daniel Ricciardo akan pindah ke McLaren untuk menggantikan Carlos Sainz Jr., yang akan pindah untuk menggantikan Sebastian Vettel yang terikat Aston Martin di Ferrari. Tim telah membuat keputusan untuk merekrut juara dunia dua kali Fernando Alonso keluar dari masa pensiun untuk berpasangan dengan Esteban Ocon, yang menandatangani kontrak dua tahun tahun lalu.

Terbaru  Latihan Bebas F1 GP Inggris 2020: Lance, Verstappen, dan Hamilton Naik Turun

Alonso, yang memenangi dua gelar berkendara untuk Renault pada 2005 dan 2006, pensiun setelah musim 2018. Bisa dilihat, 32 kemenangan karirnya menempati urutan keenam sepanjang masa. Dia berkompetisi untuk Renault dari 2003 hingga 2006 dan kemudian lagi pada 2008 dan 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *