Cal Crutchlow Benarkan Honda Keluarkan Marquez dari Pabrikan MotoGP
Cal Crutchlow Benarkan Honda Keluarkan Marquez dari Pabrikan MotoGP

Cal Crutchlow Dukung Honda Keluarkan Marquez dari Pabrikan MotoGP

Cal Crutchlow Benarkan Honda Keluarkan Marquez dari Pabrikan MotoGP

Cal Crutchlow dari LCR tidak percaya Honda salah dalam mengeluarkan Alex Marquez dari tim pabrikan MotoGP untuk 2021 sebelum musim dimulai, meskipun penampilannya baru-baru ini. Juara Moto2 2019 ditandatangani oleh HRC untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun untuk tahun 2020 di tim pabrikan. Tetapi, ia dipindahkan dari garasi yang didukung Repsol untuk tahun 2021 sebelum balapan pertama tahun ini untuk memberi jalan bagi Pol Espargaro.

Dalam dua minggu terakhir, Marquez memberi Honda podium pertama tahun 2020 dengan podium kedua di Grand Prix Prancis yang basah. Alex juga mengulangi performa itu di musim kering di Aragon setelah berjuang untuk kemenangan bersama Alex Rins dari Suzuki.

Keputusan HRC bisa dianggap terlalu terburu-buru. Tetapi Crutchlow yang akan dipindahkan dari LCR untuk memberi jalan bagi Marquez, yang memperpanjang kontraknya dengan Honda selama dua tahun lagi tidak setuju dengan ini.

Crutchlow memberikan pendapatnya ketika ditanya apakah Honda membuat keputusan terlalu cepat terkait masa depan Marquez.

“Tidak, saya pikir Honda memanfaatkan insting mereka. Mereka pindah dengan insting mereka tentang apa yang mereka ketahui dan apa yang mereka ketahui tentang kejuaraan. Saya tidak berpikir ada langkah yang salah. Sekarang, seperti yang Anda lihat Alex layak mendapatkan kursinya di MotoGP, dia pasti layak mendapatkan kursinya di tim tempatnya berada. Sekarang, saya akan katakan seperti yang Anda tahu, dia terikat kontrak dengan Honda, dia akan mendapatkan motor pabrikan tahun depan.”

“Saya pikir tim saya adalah tim yang sangat bagus dan saya pikir dia akan melakukannya dengan baik di kedua tim. Tentu saja, ada semua sumber daya ini [di tim pabrik], tapi saya yakin dia tidak akan mengkhawatirkan sumber daya.”

Terbaru  MotoGP Austria 2020: Marc Marquez Resmi Absen Lagi, Honda Tetap Pakai Stefan

Honda mengonfirmasi pada Kamis menjelang GP Teruel akhir pekan ini. Rekan setim Crutchlow saat ini Takaaki Nakagami telah menandatangani kontrak multi-tahun baru untuk tetap bersama LCR. Nakagami merupakan pembalap terkemuka Honda di klasemen kelima dan 29 poin dari pemuncak klasemen telah mendapatkan kesepakatan yang bagus. Ia berkendara dengan sangat baik.

Crutchlow mengatakan, “Mengenai Taka, kami semua tahu dia akan menandatangani kontrak lagi dengan Honda. Mudah-mudahan dia mendapat kesepakatan bagus karena dia melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini. Karena itu, dia masih bukan peraih podium dan dia telah membalap dengan sangat, sangat baik. Tidak ada keraguan tentang itu. Mungkin akhir pekan ini dia adalah peraih podium.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *