Formula 1: Lance Stroll dan Bos Racing Point Lawrence Stroll Positif Covid-19
Formula 1: Lance Stroll dan Bos Racing Point Lawrence Stroll Positif Covid-19

Lance Stroll dan Bos Racing Point Lawrence Stroll Positif Covid-19

Formula 1: Lance Stroll dan Bos Racing Point Lawrence Stroll Positif Covid-19

Pembalap Racing Point Lance Stroll dan ayahnya miliarder Lawrence Stroll, yang memiliki tim yang berbasis di Inggris, keduanya dinyatakan positif terkena virus corona setelah Eifel Grand Prix. Stroll, 21, mundur dari balapan 11 Oktober di Nurburgring di Jerman setelah jatuh sakit. Dia mengembalikan tes negatif pada hari Selasa sebelum grand prix, tetapi, meskipun menunjukkan gejala seperti flu selama hari-hari berikutnya, dia tidak diuji ulang untuk Covid-19.

Berjalan-jalan meninggalkan Jerman untuk naik jet pribadi ke rumahnya di Swiss pada pagi hari perlombaan. Dia diuji malam itu, dan diberi tahu keesokan harinya bahwa dia tertular virus. Stroll, yang diisolasi di rumah selama 10 hari, mengatakan bahwa dia sekarang bebas dari virus corona dan siap untuk ambil bagian dalam Grand Prix Portugis akhir pekan ini.

Kantor berita PA juga telah diberitahu bahwa ayahnya, Lawrence, yang tidak berada di Jerman untuk Eifel Grand Prix atau pada putaran sebelumnya di Rusia, mengembalikan sampel positif pada hari yang sama dengan putranya.

Racing Point mengatakan pria berusia 61 tahun itu tidak menunjukkan gejala penyakit dan menghabiskan 10 hari di karantina di rumahnya di Swiss. Racing Point menghadapi pertanyaan tentang penanganan mereka atas insiden tersebut setelah gagal melaporkan sejauh mana kasus Stroll ke FIA, dan mengapa dia diizinkan untuk melakukan perjalanan pulang meskipun menunjukkan tanda-tanda virus.

Racing Point mengatakan mereka mengikuti protokol FIA yang memastikan semua personel F1 harus menjalani tes setiap lima hari dan diberi tahu oleh dokter bahwa gejala Stroll tidak menunjukkan Covid-19.

Stroll menjadi pembalap kedua dari Formula Satu yang mengidap penyakit itu setelah rekan setimnya di Racing Point Sergio Perez juga mengembalikan tes positif pada malam sebelum Grand Prix Inggris pada Agustus. Pembalap Meksiko itu melewatkan balapan Silverstone dan Grand Prix Hari Jadi ke-70 berikutnya di tempat yang sama.

Terbaru  F1 GP Eiffel 2020: Mick Schumacher Resmi Turun Ke Lintasan Pekan Ini

Kepala tim, Otmar Szafnauer mengatakan, “Racing Point dapat mengonfirmasi bahwa Lance dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu 11 Oktober. Lance telah meninggalkan tim bubble di Jerman pada Sabtu 10 Oktober karena dia tidak dapat bertanding karena efek sakit perut yang berulang. Lance pertama kali melaporkan sakit perut selama pekan Grand Prix Rusia dan kemudian beberapa kali dites negatif untuk Covid-19, tes yang diambil sejalan dengan protokol FIA dan Racing Point sendiri.”

Otmar Szafnauer menambahkan, “Dia juga dinyatakan negatif sebelum tiba di Jerman dalam tes pra-acara resmi untuk Eifel Grand Prix. Gejala sakit perut kembali terjadi pada hari Sabtu yang memaksa Lance mundur dari balapan dan tinggal di rumah motornya jauh dari paddock. Dia berkonsultasi dengan dokter yang tidak percaya gejalanya menunjukkan Covid-19 dan tidak menyarankan tes itu diperlukan. Berdasarkan penilaian klinis ini, pada saat itu tidak ada persyaratan untuk menginformasikan FIA tentang sifat penyakitnya.”

“Semua anggota tim Racing Point di Eifel Grand Prix kembali ke Inggris melalui penerbangan charter pribadi dan semuanya dinyatakan negatif pada saat kedatangan mereka, dan sekali lagi dalam tes pra-acara untuk Grand Prix Portugis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *