Grosjean dan Magnussen Resmi Tinggalkan Haas pada Akhir F1 2020
Grosjean dan Magnussen Resmi Tinggalkan Haas pada Akhir F1 2020

Grosjean dan Magnussen Resmi Tinggalkan Haas pada Akhir F1 2020

Grosjean dan Magnussen Resmi Tinggalkan Haas pada Akhir F1 2020

Grosjean dalam kampanye F1 kesembilannya bergabung dengan Haas di awal tahun 2016, membalap bersama Esteban Gutierrez, dan mencetak poin dalam balapan pertama mereka di Australia saat mereka finis kedelapan dalam kejuaraan konstruktor.

Magnussen, yang melakukan debut F1 bersama McLaren pada 2014, menggantikan Gutierrez pada tahun berikutnya. Bersama dengan Grosjean mendorong tim tersebut ke posisi kelima yang mengesankan dalam kejuaraan konstruktor pada 2018.

Tetapi masa-masa menjadi lebih sulit karena dengan penghitungan poin mereka yang berkurang dan sejauh ini pada tahun 2020. Mereka hanya memiliki satu poin untuk menyelesaikan masing-masing nama mereka.

Dengan Haas telah menandatangani Perjanjian Concorde baru untuk mempertahankan mereka dalam olahraga selama lima tahun ke depan mulai 2021. Tim Amerika merencanakan strategi lima tahun yang baru. Itu melibatkan arah yang berbeda dengan pembalap, dengan Grosjean dan Magnussen akan meninggalkan Haas masing-masing setelah lima dan empat kampanye.

Masih belum jelas siapa yang akan membalap untuk Haas musim depan, tetapi diyakini setidaknya satu kursi akan diambil oleh pembalap junior Ferrari. Untuk Grosjean dan Magnussen, masih ada kursi yang tersedia di grid musim depan tetapi pada tahap ini, peluang mereka untuk merebut salah satunya masih kecil. Kedua pengemudi mengumumkan berita tersebut di saluran media sosial mereka pada Kamis pagi.

Grosjean menulis di halaman Facebook-nya, “Bab terakhir ditutup dan bukunya selesai. Saya sudah bersama Haas F1 Team sejak hari ke-1. Lima tahun kami mengalami pasang surut, mencetak 110 poin dalam 92 balapan, tetapi perjalanan itu sepadan.”

“Saya telah belajar banyak, meningkat menjadi pembalap yang lebih baik sekaligus pria yang lebih baik. Saya harap saya juga membantu orang-orang di tim untuk meningkatkan diri. Ini mungkin kebanggaan terbesar saya, lebih dari yang pertama yang gila. balapan di 2016 atau P4 di GP Austria 2018. Saya berharap yang terbaik untuk tim di masa depan.”

Terbaru  Honda Keluar, Max Verstappen Berhenti Ikuti Red Bull di Media Sosial

Magnussen berkata, “Musim 2020 akan menjadi yang terakhir bagi saya bersama Haas F1 Team. Saya telah bersenang-senang dengan tim selama empat tahun dan saya melihat kembali perjalanan yang luar biasa. Menjadi bagian dari tim baru telah menjadi tantangan yang saya hadapi. benar-benar menikmatinya dan itu memberi saya banyak pengalaman yang telah membantu saya tumbuh dan berkembang sebagai seorang pembalap.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Gene, Guenther, dan semua tim balapan atas kesetiaan dan kepercayaan mereka kepada saya selama empat tahun terakhir. Saya masih mengerjakan rencana saya untuk masa depan, yang akan saya umumkan pada waktunya. Masih ada enam balapan untuk dilakukan musim ini, dan saya bertekad untuk memberikan semua yang saya miliki untuk menyelesaikan dengan tinggi.”

Kepala Tim Guenther Steiner menambahkan, “Kami memiliki banyak kenangan indah bersama khususnya musim 2018 kami ketika kami finis kelima di klasemen hanya di musim ketiga kami. Romain dan Kevin memainkan peran penting dalam kesuksesan itu.”

“Tentu saja, masih banyak balapan tersisa di musim 2020. Ini merupakan tahun yang menantang, tidak diragukan lagi, tapi kedua pembalap telah memberikan segalanya di belakang kemudi VF-20. Kami menghargai masukan dan pengalaman mereka untuk terus mendorong tim maju ke Grand Prix Abu Dhabi pada bulan Desember.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *