Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Mir Ingin Fokus Menang, Bukan Sekedar Gelar
Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Mir Ingin Fokus Menang, Bukan Sekedar Gelar

Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Mir Ingin Fokus Menang, Bukan Sekedar Gelar

Pimpin Klasemen MotoGP 2020, Mir Ingin Fokus Menang, Bukan Sekedar Gelar

Pemimpin kejuaraan MotoGP baru Joan Mir tetap fokus untuk mengklaim kemenangan balapan kelas premier perdananya setelah finis ketiga di Aragon Grand Prix. Pembalap Spanyol itu menjadi pembalap Suzuki pertama sejak Kenny Roberts pada 2000 yang memimpin kejuaraan. Saingan gelar Mir, Fabio Quartararo jatuh ke posisi 18 di bendera finis dari posisi terdepan di tengah drama ban depan.

Mir telah mencetak lebih banyak podium daripada pembalap mana pun musim ini melalui 10 balapan dengan lima balapan. Tentunya, ia telah mencetak lebih banyak poin daripada siapa pun sejak Grand Prix Ceko bulan Agustus. Namun, tidak seperti orang-orang di sekitarnya, pembalap berusia 23 tahun itu belum pernah memenangkan perlombaan.

Meskipun memegang keunggulan enam poin atas Quartararo menjelang balapan Teruel Grand Prix akhir pekan ini, Mir mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah tetap memenangi balapan pertama. Tentunya, ia tetap bangga dengan konsistensinya.

“Mungkin bagian tersulit dalam kejuaraan ini untuk selalu naik podium, meski dengan beberapa masalah. Lebih mudah menurut saya saat sepeda berjalan dengan sempurna, itu tidak mudah, tetapi lebih mudah saat sepeda dan segala sesuatu menghampiri Anda untuk meraih kemenangan. Tetapi yang terpenting adalah saat Anda berjuang untuk mendapatkan hasil yang baik untuk mendapatkan podium, dan inilah mengapa saya menjadi pemimpin saat ini.”

Musim 2020 yang kacau balau telah menampilkan sejumlah pergantian gelar. Namun Mir belum bisa fokus pada penghargaan secara keseluruhan.

“Saya mengikuti balapan demi balapan, saya tidak terlalu peduli dengan kejuaraan. Setiap balapan saya lebih peduli, tapi saya tidak peduli karena mungkin pembalap lain, mereka menginginkan lebih banyak gelar. Saya ingin gelar sebanyak mereka, tetapi saya tahu bahwa yang saya cari adalah kemenangan. Saya tidak akan mengubah cara mendekati balapan, saya akan terus seperti itu.”

Terbaru  Hasil FP1 FP2 Formula 1 GP Inggris II 2020: Hamilton dan Valtteri Tercepat

“Saya akan mencoba meraih kemenangan dan kemudian jika saya memiliki keunggulan poin yang cukup atau tidak, saya akan mulai memikirkan tentang kejuaraan. Sejujurnya kami bisa mempertahankan keunggulan yang kami miliki ini. Tetapi kenyataannya sekarang saya tidak akan pergi ke balapan berikutnya hanya untuk mempertahankan gelar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *