Formula 1: Ferrari Perbaiki Masalah Terbesar Mobil Vettel Untuk F1 2021
Formula 1: Ferrari Perbaiki Masalah Terbesar Mobil Vettel Untuk F1 2021

Formula 1: Ferrari Perbaiki Masalah Terbesar Mobil Vettel Untuk F1 2021

Formula 1: Ferrari Perbaiki Masalah Terbesar Mobil Vettel Untuk F1 2021

Scuderia Ferrari SF1000 penuh dengan masalah sepanjang musim 2020. Hal ini membuat Vettel keluar dari trek hingga Leclerc yang mengeluh di radio tim tentang hilangnya tenaga. Mesin Ferrari yang kejam mengalami musim yang sulit. Namun, Stallion Jingkrak berharap bisa menebus dirinya pada 2021.

FIA telah membatasi modifikasi mobil tersebut karena adanya perubahan regulasi yang akan datang. Oleh karena itu, tim yang berbasis di Maranello ini tidak memiliki kebebasan untuk memperbaiki kesalahan mereka.

Namun, mereka diizinkan untuk melakukan dua perubahan kecil atau satu perubahan besar, dan mereka memilih yang terakhir. Tim menyadari bagian belakang mobil menghambat kinerja mereka, dan mereka yakin hal itu membutuhkan perhatian.

Simone Resta selaku insinyur sasis di Ferrari mengatakan, “Kami akan mengulang bagian belakang mobil. Kami pikir ini adalah area yang akan memungkinkan lebih banyak ruang untuk pengembangan antara sasis dan aerodinamika untuk tahun 2021.”

Alasan utama di balik kekalahan Sebastian Vettel di mobil adalah bagian belakang mobil yang lemah. Namun, mereka memiliki sedikit waktu untuk mengerjakan desain mereka dan itu tidak akan menjadi akhir dari masalah mereka. Unit daya telah menjadi penyebab perhatian pada pakaian merah tua, dan pasti akan memengaruhi desain.

“Selain itu, bagian belakang mobil akan terpengaruh oleh perubahan regulasi yang diperkenalkan FIA untuk mengurangi beban aerodinamis guna membatasi tekanan pada ban. Sebagai hasil dari perubahan [lantai] ini, semua tim akan kehilangan sejumlah poin downforce, dan penting untuk bekerja memulihkan sebanyak mungkin. Semua ini membuat kami percaya bahwa area terpenting untuk menggunakan token pengembangan adalah bagian belakang.”

Simone Resta memahami bahwa meskipun ia dapat memperbaiki bagian belakang, masalahnya tetap ada. Untuk memperburuk bahaya mereka. Tim tidak dapat mengubah satu hal pun setelah musim dimulai. Oleh karena itu, keterbatasan waktu dan kurangnya kebebasan desain menghalangi dia untuk melebarkan sayapnya sejauh menyangkut sasis.

Terbaru  Ferrari Sebut F1 GP Abu Dhabi Satu-Satunya Kesempatan bagi Mick dan Ilott

“Jika struktur F1 tetap sama, saya mungkin bisa merancang sayap depan baru tetapi otonomi kreatif saya masih terbatas. Semua pembekuan dan batasan ini membuat kami berpikir bahwa kami akan merasa sulit untuk pulih secara wajar dalam satu musim, jarak yang kami miliki sekarang dengan para pemimpin.”

Meskipun peraturan baru terdengar menarik, semua tim menyadari bahwa papan peringkat tidak akan berubah dalam semalam. Oleh karena itu, raksasa Italia itu mengakui bahwa perlu waktu untuk mendapatkan kembali kendali mereka yang hilang atas grid. Jadi, yang harus mereka fokuskan saat ini adalah menyempurnakan mobil mereka dan mengembangkan strategi yang mungkin berhasil untuk perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *