Penyelenggara F1 Australia Tepis Laporan Perubahan Kalender GP Melbourne
Penyelenggara F1 Australia Tepis Laporan Perubahan Kalender GP Melbourne

Penyelenggara F1 Australia Tepis Laporan Perubahan Kalender GP Melbourne

Penyelenggara F1 Australia Tepis Laporan Perubahan Kalender GP Melbourne

Penyelenggara Grand Prix Australia telah menepis laporan bahwa balapan Formula One Melbourne akan dipindahkan dari tanggal tradisional Maret pada 2021. Sebuah situs otomotif Spanyol telah menerbitkan apa yang diklaim sebagai salinan bocor dari jadwal untuk musim depan. Balapan musim 2021 memiliki balapan pembukaan musim di Bahrain, dengan balapan Melbourne dipindahkan ke Oktober.

Dilaporkan bahwa pandemi COVID-19 adalah alasan di balik peralihan dari posisi Australia pada awal musim, tanggal yang ditempati Melbourne hampir setiap tahun sejak balapan dipindahkan dari Adelaide ke Albert Park pada tahun 1996. Tetapi bos Australian Grand Prix Corporation, Andrew Westacott menepis laporan tersebut. Ia mengkonfirmasikan balapan akan sekali lagi berlangsung pada awal musim.

“The Australian Grand Prix Corporation melakukan dialog rutin dengan Formula 1 pada kalender sementara 2021, yang akan diterbitkan dalam beberapa minggu mendatang.”

Melbourne akan kembali menjadi tuan rumah pembuka musim F1 di slot waktu tradisional Maret, yang akan menjadi bagian penting dari pemulihan industri olahraga dan acara utama di Victoria. Balapan tahun ini adalah yang pertama dibatalkan setelah pandemi, hanya beberapa jam sebelum pembalap F1 turun ke trek untuk sesi latihan pertama musim ini. Ini adalah tahun pertama sejak 1946 Grand Prix Australia belum digelar.

Westacott mengonfirmasi bahwa Melbourne akan menjadi tuan rumah perlombaan pada tahun 2021. Ini mengesampingkan saran bahwa perlombaan akan diadakan di tempat lain. Pejabat Australia Selatan baru-baru ini membicarakan The Bend sebagai alternatif jika pembatasan belum cukup mereda di Victoria pada tahun depan.

Kejuaraan F1 tahun ini akan diadakan secara eksklusif di Eropa dan Timur Tengah, dengan 13 balapan yang sebelumnya tidak sesuai jadwal tidak dapat diadakan. Bersama dengan Australia, Vietnam, Cina, Belanda, Monaco, Azerbaijan, Kanada, Prancis, Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil semuanya dibatalkan balapannya.

Terbaru  Hasil FP2 F1 GP Portugal 2020: Bottas Tercepat, Max dan Stroll Tabrakan

Akhirnya kalender 17 balapan diberlakukan, dengan sirkuit baru seperti Mugello di Italia dan Portimao di Portugal ditambahkan. Sementara, sirkuit lama yang telah kehilangan rotasi, seperti Imola dan Instanbul, ditambahkan hanya untuk tahun 2020. Formula 1 memiliki kontrak untuk berjalan di Victoria hingga 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *