MotoGP Aragon 2020: Crutchlow Kesal Kopling Tergelincir Saat Start
MotoGP Aragon 2020: Crutchlow Kesal Kopling Tergelincir Saat Start

MotoGP Aragon 2020: Crutchlow Kesal Kopling Tergelincir Saat Start

MotoGP Aragon 2020: Crutchlow Kesal Kopling Tergelincir Saat Start

Cal Crutchlow dari LCR mengatakan kopling yang tergelincir pada lap pemanasan MotoGP Aragon Grand Prix hampir memaksanya untuk memulai dari pitlane dengan Honda cadangannya. Crutchlow lolos di barisan depan untuk pertama kalinya sejak GP AS 2019 Minggu lalu di Aragon di urutan ketiga. Namun, ia berada di urutan ke-11 pada akhir lap pembukaan.

Pembalap LCR itu berjuang melawan masalah kopling untuk enam lap pembuka, sebelum akhirnya terselesaikan dengan sendirinya dan dia berhasil menyelesaikan balapan di urutan kedelapan.

Crutchlow menjelaskan, “Kami mengalami masalah pada lap pemanasan, kopling pada motor tergelincir, jelas. Saat saya pindah ke gigi enam dan rpm saya meningkat pesat, dan saya mengerti koplingnya licin. Jadi, saya melaju di tikungan terakhir dan pergi ke grid. Saya hampir saja masuk pit untuk mengambil sepeda cadangan.”

“Ketika saya masuk grid, saya jelas tidak ingin melakukan start yang baik atau start yang sangat normal karena ini benar-benar memanaskan kopling dan kemudian saya akan berada dalam masalah besar. Untuk tiga lap pertama balapan, kopling tergelincir pada semua akselerasi. Kemudian menjadi sedikit lebih baik, itu tergelincir di punggung lurus, keluar dari tikungan terakhir.”

“Jadi jelas Anda tidak bisa melewati siapa pun. Setelah tiga lap itu hanya tergelincir dari kelima menjadi keenam di lini belakang, tapi jelas Anda tidak bisa bertarung. Kemudian sekitar lap enam itu berhenti dan saya bisa mulai mendorong, tapi pada saat itu saya berada di posisi 12. Tapi saya pikir saya melakukan pekerjaan yang baik untuk kembali ke urutan kedelapan.”

Crutchlow mengatakan kemajuannya melalui urutan terhalang dengan terjebak di belakang beberapa pebalap Ducati dengan sepeda roket. Dia merasa bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada kedelapan jika dia bisa lolos dengan grup terdepan di awal.

Terbaru  MotoGP Austria 2020 Terhenti, Insiden Zarco dan Morbidelli Hampir Renggut Nyawa Rossi

“Saya pikir saya memiliki kecepatan yang bagus tetapi saya terjebak di belakang Ducati. Kecepatan motornya luar biasa, tapi mereka banyak melakukan pemblokiran di tikungan. Tapi saya mencoba yang terbaik hari ini dan saya senang dengan cara saya berkendara, dan saya juga senang dengan cara saya mengatur start dengan masalah yang saya hadapi.

“Tapi saya kecewa karena saya pikir kami bisa mendapatkan hasil bagus seandainya kami lolos di depan. Lenganku tidak fantastis, tapi tidak apa-apa. Saya tidak melakukan waktu putaran yang buruk di akhir, alasan mengapa saya tidak melakukan waktu putaran yang baik adalah karena saya ditahan oleh orang-orang di depan saya dengan sepeda roket.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *