MotoGP Aragon 2020: Start Pole, Quartararo Finis di Posisi ke-18 Tanpa Poin
MotoGP Aragon 2020: Start Pole, Quartararo Finis di Posisi ke-18 Tanpa Poin

MotoGP Aragon 2020: Start Pole, Quartararo Finis Posisi 18 Tanpa Poin

 MotoGP Aragon 2020: Start Pole, Quartararo Finis di Posisi ke-18 Tanpa Poin

Pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo start di urutan kedua pada tahap awal balapan MotoGP Aragon, Minggu,18 Oktober 2010. Ia memulai dari pole namun dengan cepat menurunkan urutan hingga posisi terbelakang. Quartararo berakhir 21,4 detik dari ketertinggalan di urutan ke-18. Tidak hanya kehilangan podium, ia juga kehilangan poin.

Alhasil, ia kehilangan keunggulan klasemen dari pembalap Suzuki Joan Mir. Quartararo, pembalap asal Prancis itu menjelaskan masalah dengan ban depan menyebabkan peningkatan tekanan udara setelah hanya tiga lap. Tetapi, ia tidak yakin apa yang menyebabkan masalah dan membela keputusannya untuk berlari dengan bagian depan sedang.

“Benar-benar berjuang karena kami berada di sana dalam kondisi yang baik untuk memperjuangkan hasil yang bagus, tetapi kami perlu mencari tahu mengapa tekanan depan benar-benar di luar kendali, di luar normal,. Jadi benar-benar merasa aneh karena kami memiliki kecepatan untuk bertarung, saya tidak akan mengatakan untuk menang atau naik podium, tetapi lima besar, enam. Memang bagus, tapi ban depan lepas kendali dan kami tidak tahu kenapa.

“Bagi saya, pilihan itu tepat karena tiga lap pertama sempurna. Saya memiliki perasaan yang hebat dan semuanya baik-baik saja, tetapi masalahnya adalah dari Lap 3 kami sudah memiliki tekanan yang jauh lebih tinggi dari biasanya. Dan Anda bisa membayangkan dengan 20 lap tersisa di tengah balapan seberapa tinggi tekanannya; itu benar-benar di luar kendali dan kami tidak pernah berkendara dalam kondisi ini. Saya tidak bisa mengerem, tidak bisa berbelok, tidak bisa menyandarkan sepeda. Jadi, itulah alasan mengapa saya melebar dan tidak bisa menghentikan sepeda.”

sebelumnyam Quartararo mengalami dua tabrakan berat saat latihan dan melukai pinggulnya. Namun, ia mengatakan kondisi fisiknya tidak memberinya masalah dalam balapan.

Terbaru  MotoGP Andalusia 2020: Marc Mundur, Alex Marquez Crash, Mimpi Buruk Honda

Alex Rins dari Suzuki memenangkan perlombaan, dengan saingan gelar Quartararo, Mir, ketiga untuk memimpin klasemen untuk pertama kalinya. Dengan balapan kedua di Aragon minggu depan, Quartararo mengakui dia mungkin kesulitan untuk menyamai mereka di Teruel GP tapi tidak khawatir Suzuki semakin sulit dikalahkan di babak final.

“Sepertinya Suzuki ini sangat cepat. Saya pikir kami bisa bertarung dengan mereka. Mungkin di Aragon sulit, tapi kemudian kami akan tiba di trek seperti Valencia di mana biasanya kami cepat. Dalam tes November dengan ban baru, kami melaju sangat cepat di sana dan saya pikir kami bisa bertarung dengan mereka, tapi kami harus benar-benar pintar.”

“Balapan berikutnya akan menjadi penting untuk tidak kehilangan poin dan mencoba memenangkan poin, yang bagi saya sangat penting. Tapi saya merasa kita bisa bertarung dengan mereka. Pada akhirnya, saat ini hanya enam poin untuk Mir dan kami bisa berjuang untuk hasil yang bagus. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *