Kuasai Lintasan Basah dan Kering, Alex Kagumi Desain Honda Marc Marquez
Kuasai Lintasan Basah dan Kering, Alex Kagumi Desain Honda Marc Marquez

Kuasai Lintasan Basah dan Kering, Alex Kagumi Desain Honda Marc Marquez

Kuasai Lintasan Basah dan Kering, Alex Kagumi Desain Honda Marc Marquez

Marc memberikan tweet tepat setelah balapan Aragon, “Halo semuanya, saya saudara Alex Marquez”. Sebuah cara yang ironis untuk menggarisbawahi bagaimana sang adik tidak berada di MotoGP, di tim pabrikan Honda, karena alasan keluarga, tetapi karena bakatnya.” Tentunya, sebagai kakak, Marquez kagum setelah Alex naik podium basah di Le Mans, satu musim kering kini telah tiba di Spanyol.

Alex Marquez mengungkapkan perasannya, “Tapi saya tidak balapan untuk balas dendam, saya tidak seperti itu, saya tertarik melakukan pekerjaan saya dengan baik dan bersenang-senang.”

Kedua tujuan tersebut sekarang telah tercapai dan, untuk sementara, dia bisa naik ke tangga teratas. Alex mengaku membuat beberapa kesalahan di dua lap terakhir, satu di tikungan pertama dan yang lainnya di tikungan terakhir. Ia kalah dari Rins, tapi masih berusaha sampai akhir.

“Setelah naik podium di Le Mans menghilangkan pikiranku, di atas sepeda aku melupakan segalanya dan kagum pada betapa cepatnya aku. Ketika aku melihat Vinales dalam masalah, aku pikir aku bisa pergi untuk menang. Manajemen ban sangat penting dan aku tahu aku punya sesuatu yang lebih di akhirnya, tapi Rins sangat pintar di awal balapan. Saya senang dan bangga dengan hasil ini.”

selain itu, Alex juga mengatakan bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk menyingkirkan perbandingan yang selalu canggung dengan saudaranya selain membiarkan hasilnya berbicara sendiri. Itulah yang dilakukan Alex.

“Kadang-kadang sulit, tapi saya suka memiliki Marc sebagai saudara karena saya telah belajar banyak darinya. Tentu saja, ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan Anda, orang-orang siap untuk menyalahkan Anda, tetapi tidak apa-apa.”

Sebenarnya, MotoGP 2020 ini, Alex bertanding sebagai rekan satu tim kakaknya. Namun, konfrontasi langsung hanya berlangsung selama satu akhir pekan sebab Marc absen karena cedera. Dengan memenangkan dua podium berturut-turut, Alex menyanjung motor Honda yang dirancang bersama Marc Marquez.

Terbaru  MotoGP Aragon 2020: Marc Marquez Belum Mulai Balapan, Alex Optimis Bisa

“Tidak ada yang positif jika dia tidak berada di trek. Yang pasti ada lebih banyak tekanan dengan Marc, karena Anda harus mendapatkan hasil, tetapi di sisi lain dia adalah pebalap yang mendorong motornya hingga batasnya, dia menandai jalan untuk mengikuti. Ketika ada masalah, Anda dapat melihat apa yang dia lakukan dan memahami apakah batasannya adalah pebalap atau motornya .”

Bahkan tanpa dia, bagaimanapun, Alex tampaknya telah menemukan jalannya. Dalam tes Misano, Alex membuat langkah maju yang penting . Ia mengaku mencoba hal-hal baru.

“Tidak ada yang besar, tetapi yang terpenting saya mulai menggunakan pengaturan yang lebih mirip dengan Marc. Saya mengerti bagaimana Honda harus dikendarai .”

“Anda harus menjadi pembalap yang lengkap, kuat di semua area: pengereman, menikung, akselerasi, Anda tidak bisa fokus hanya pada satu. Anda harus selalu berkonsentrasi penuh, segera setelah Anda sedikit rileks, Anda kehilangan a detik per lap. Karena alasan inilah semua orang mengatakan ini adalah motor yang sulit dan juga karena Marc sangat sering mengalami kecelakaan: dia berusaha menemukan batas. Honda adalah motor yang sulit, tetapi juga berpotensi untuk menang.”

Alex membuktikannya dengan sangat dekat hari ini dan kabar baiknya adalah dia sudah bisa mencoba Minggu depan, ketika dia akan balapan lagi di Aragon.

“Tahun ini saya selalu meningkatkan penampilan saya di balapan kedua di sirkuit yang sama, tapi saya datang dari peringkat 14 atau 15, bukan peringkat ke-2. Saya pikir akhir pekan depan semua orang akan mengambil langkah maju dan Saya pemula, tidak realistis menetapkan podium sebagai tujuan.”

“Saya hanya harus menghindari pasang surut, berpikir untuk secara teratur berada di atas 8. Kemudian, jika saya merasa sangat baik, saya akan mencoba melakukannya sesuatu yang lebih, seperti hari ini. Saya ingin memanfaatkan peluang bagus, juga karena saya memiliki poin yang sama dengan Binder di klasemen dan saya ingin memenangkan gelar rookie terbaik tahun ini.”

Terbaru  Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 adalah MotoGP Musim Terindah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *