Audi Rilis TT RS 40 Years of Quattro untuk Hormati Pembalap Legendaris
Audi Rilis TT RS 40 Years of Quattro untuk Hormati Pembalap Legendaris

Audi Rilis TT RS 40 Years of Quattro untuk Hormati Pembalap Legendaris

Audi Rilis TT RS 40 Years of Quattro untuk Hormati Pembalap Legendaris

Salah satu pencapaian terbaik Audi, mobil reli Quattro, berusia 40 tahun tahun ini. Dan untuk menandai kesempatan tersebut, pabrikan mobil merayakan cara terbaik yang mereka tahu. Audi merilis penghargaan edisi terbatas untuk kendaraan all-wheel-drive bersejarah.

Pabrikan Jerman baru saja mengumumkan TT RS 40 Years of Quattro. Mobil ini merupakan sebuah penghormatan ultra-eksklusif kepada pembalap. Menampilkan corak sporty, satu dari 40 super coupé ini juga dilengkapi kit aero baru dan roda khusus yang memastikannya memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh senama.

TT RS 40 Years of Quattro’s livery secara khusus terinspirasi oleh Walter Röhrl-drive S1 Quattro yang mengklaim kemenangan di Pikes Peak pada tahun 1987, menurut siaran pers. Dalam fitur dasar putih Alpine, aksen hitam gloss dan garis balap merah, abu-abu dan biru di tengah. Melengkapi corak tajam terdapat stiker khusus Quattro pada kap mesin, bahu, atap dan belakang.

Sementara livery yang terinspirasi retro sudah cukup untuk beberapa orang, Audi tidak berhenti di situ. TT RS eksklusif memiliki fitur aero kit khusus, yang mencakup splitter depan baru, flics samping pada apron depan, sayap belakang tetap, dan diffuser. Kit ini tidak hanya membuat coupé tampil lebih sporty, tetapi juga membantu mengurangi waktu putaran beberapa detik.

Mobil ini juga menggunakan velg putih baru berukuran 20 inci, yang menonjolkan kaliper rem merah tepat di belakangnya. Di dalam mobil, pengemudi akan menemukan beberapa aksen yang terinspirasi livery dan jok sport kulit Nappa hitam RS dengan bagian tengah Alcantara. Sedangkan kursi bangku belakang dapat diganti dengan penyangga silang karbon opsional yang mengurangi bobot kendaraan hingga 35 pon dan meningkatkan kekakuan puntirnya.

Terbaru  Ford Mustang Mach-E Akan Meluncur dengan 3 Mode Mengemudi

Hal-hal yang tidak tersentuh di bawah kap. Mobil masih didukung oleh turbo-lima segaris yang dapat menghasilkan 394 kuda dan 354 lb-ft putaran. Dipadukan dengan transmisi dual-clutch S tronic tujuh kecepatan, mobil dapat melejit dari nol hingga 62 mph hanya dalam 3,7 detik. Teknologi ini juga mendorongnya ke kecepatan tertinggi 174 mph. Dan, seperti setiap Quattro selama 40 tahun terakhir, mobil ini memiliki sistem penggerak semua roda.

TT RS 40 Years of Quattro akan berharga $133.600 atau hampir 2 milyar rupoiah. Namun biaya bukanlah satu-satunya halangan untuk mendapatkan varian sporty ini. Produsen mobil tersebut sejauh ini baru mengumumkan rencana untuk menjual mobilnya di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *