MotoGP Aragon 2020: Dorna Sports Mundurkan Balapan Karena Suhu Dingin
MotoGP Aragon 2020: Dorna Sports Mundurkan Balapan Karena Suhu Dingin

MotoGP Aragon 2020: Dorna Sports Mundurkan Balapan Karena Suhu Dingin

MotoGP Aragon 2020: Dorna Sports Mundurkan Balapan Karena Suhu Dingin

Grand Prix MotoGP Aragon pada hari Minggu, 18 Oktober 2020 telah diundur satu jam sebagai bagian dari perubahan jadwal akhir pekan lainnya, dimulai pada hari Sabtu. Sesi latihan pembukaan untuk Aragon GP pada hari Jumat ditunda selama 35 menit untuk memungkinkan trek menjadi hangat ke suhu yang aman untuk ban Michelin bekerja.

Namun, pengendara masih merasa kondisi tidak optimal untuk dikendarai dan jadwal FP3 Sabtu pagi untuk semua kelas dimundurkan setengah jam sebagai hasilnya. Kondisi lintasan akan dibahas dalam pertemuan Komisi Keselamatan malam ini untuk para pebalap, dengan penyelenggara MotoGP Dorna Sports mengeluarkan jadwal baru.

Semua aksi lintasan kini telah mundur satu jam, dengan Moto3 FP3 dimulai Sabtu pukul 10:00 waktu setempat. Sesi pertama MotoGP sekarang akan berlangsung pada 10:55 waktu setempat, dengan FP4 dan kualifikasi dimulai pada 14:10 dan 14:50 waktu setempat.

Pada hari Minggu, sesi pemanasan MotoGP akan dimulai pukul 11 pagi waktu setempat, dengan balapan Moto3 pada tengah hari. Balapan Moto2 akan dilanjutkan pada pukul 1:20 siang, dengan balapan MotoGP akan dimulai pada pukul 3 sore waktu setempat.

Sebelumnya pada Jumat sore, sejumlah pengendara menyatakan keprihatinannya bahwa penundaan awal FP3 selama 30 menit tidak akan cukup untuk membuat trek cukup hangat.

Beberapa pebalap di luar tempat Q2 sementara, termasuk pebalap Ducati Andrea Dovizioso, Jack Miller dan pemenang GP Prancis Danilo Petrucci, mungkin memiliki peluang lebih baik untuk meningkatkan waktu FP2 mereka dengan jadwal baru.

Karena kondisi dingin yang diperkirakan pada balapan terakhir di Aragon, Ricardo Tormo dekat Valencia dan Algarve di Portugal, alokasi ban lunak depan telah ditingkatkan satu dari lima menjadi enam untuk setiap akhir pekan.

Terbaru  Hasil FP2 MotoGP Austria: Jack Miller Tercepat, Marquez Mulai Mengejar

Belum jelas apakah jadwal balapan di masa depan akan diubah sebagai respons terhadap kondisi cuaca yang lebih dingin. Latihan bebas pada hari Jumat di Aragon diungguli oleh Maverick Vinales dari Yamaha, yang memimpin Fabio Quartararo dari pimpinan klasemen Petronas SRT dengan selisih 0,249 detik. Saingan terdekat Quartararo Joan Mir di Suzuki berada di urutan keempat pada waktu gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *