FP3 MotoGP Aragon Ditunda, Pembalap Khawatir Kondisi Tidak Lebih Aman
FP3 MotoGP Aragon Ditunda, Pembalap Khawatir Kondisi Tidak Lebih Aman

FP3 MotoGP Aragon Ditunda, Pembalap Khawatir Kondisi Tidak Lebih Aman

FP3 MotoGP Aragon Ditunda, Pembalap Khawatir Kondisi Tidak Lebih Aman

Beberapa pebalap MotoGP telah menyuarakan kekhawatiran bahwa penundaan 30 menit ke Aragon Grand Prix FP3 hari Sabtu tidak akan cukup untuk memastikan kondisi lintasan yang lebih aman. Sesi FP1 45 menit pada Jumat pagi ditunda lebih dari setengah jam untuk memungkinkan suhu trek mencapai minimum 12 derajat yang dibutuhkan ban Michelin untuk bekerja dengan aman.

Ini tidak menghentikan lima pengendara mengalami tabrakan front-end selama sesi, dan ini terlepas dari alokasi ban depan yang di-tweak untuk memungkinkan tambahan bagian depan yang lembut.

Dengan kunjungan MotoGP ke Aragon yang berlangsung beberapa minggu lebih lambat dari biasanya, kondisi pagi akan tetap dingin dan MotoGP telah mengambil keputusan untuk menunda semua sesi FP3 selama 30 menit dan sesi pemanasan hari Minggu selama 20 menit.

Namun, Alex Marquez, pembalap Repsol Honda yang terjebak dalam kondisi dingin di FP1 yakin penundaan ini tidak akan cukup lama. Adik dari Marc Marquez tersebut memberikan pendapatnya.

“Besok kami memperkirakan akan sangat dingin di pagi hari. Dengan penundaan latihan hingga jam 10:25 pagi, saya pikir itu tidak akan cukup karena akan terlalu dingin tetapi kami mendekati musim dingin dan ini normal.”

Bradley Smith dari Aprilia percaya MotoGP harus melihat kemungkinan hanya memiliki satu sesi 90 menit di sore hari untuk acara yang lebih dingin ini. Ia berpendapat bahwa tidak ada yang bisa dipelajari dari FP1 dalam kondisi ini.

“Saya tidak tahu apakah lebih baik melakukan mungkin sesi satu jam dan 30 menit di tengah hari ketika sedang paling panas daripada dua sesi 45 menit ini. Saya pikir semua kategori mungkin bisa melakukannya, terutama pada hari Jumat. Sabtu, kami harus melihat bagaimana hasilnya terutama dengan aturan satu sepeda, dll.”

Terbaru  Dikritik Sejumlah Pembalap, Michelin Siapkan Rencana Khusus MotoGP San Marino

“Tapi tidak ada cara untuk berkendara pagi ini, sungguh. Anda hanya perlu melihat waktu putaran dan seberapa jauh semua orang menjauh dan seberapa banyak semuanya meningkat sore ini. Bahkan tidak ada yang menyala pagi ini, bahkan jika Anda tetap berada di trek delapan, 10 lap, itu benar-benar tidak ada perasaan.”

Johann Zarco dari Avintia jatuh dua kali pada hari Jumat dan mengatakan kondisinya tidak lucu karena dia bisa melukai dirinya sendiri.

“Saya kecewa karena saya mengalami dua kecelakaan hari ini karena kedinginan. Ini sama sekali tidak lucu. Saya menghancurkan sepeda dan saya juga bisa melukai diri saya sendiri. Pagi ini saya mencoba untuk menjadi lebih cepat di awal sesi, tidak melakukan hal-hal gila dan saya jatuh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *