MotoGP Aragon 2020: Rossi Absen Karena Positif COVID-19, Harapan Pupus
MotoGP Aragon 2020: Rossi Absen Karena Positif COVID-19, Harapan Pupus

MotoGP Aragon 2020: Rossi Absen Karena Positif COVID-19, Harapan Pupus

MotoGP Aragon 2020: Rossi Absen Karena Positif COVID-19, Harapan Pupus

Valentino Rossi dinyatakan positif COVID-19 dan akan absen pada balapan akhir pekan ini di Spanyol. Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi dinyatakan positif COVID-19 dan akan absen di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Rossi, yang melakukan perjalanan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia setelah Grand Prix Prancis akhir pekan lalu. Ia mengonfirmasi pada Kamis bahwa dia bangun dengan demam ringan dan menjalani dua tes untuk COVID-19.

Rossi yang berumur 41 itu mencuitkan di Twitter, “Hasil ‘quick PCR test’ negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada Selasa. Tapi yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya sore ini, sayangnya positif. Saya sangat kecewa karena saya harus melewatkan balapan di Aragon.”

Pembalap Italia itu menjadi pebalap MotoGP pertama yang dinyatakan positif mengidap virus corona, meski anggota paddock sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Pembalap Moto2 Jorge Martin juga terpaksa absen dari double-header Misano bulan lalu setelah dinyatakan positif terkena virus.

Yamaha mengonfirmasi Rossi mengikuti semua protokol kesehatan dan keselamatan sepanjang minggu dan sekarang akan mengisolasi diri, dengan kondisi medisnya diawasi secara ketat oleh staf medis tim. Rossi, ke-13 dalam klasemen kejuaraan dengan 58 poin, mengatakan dia tidak mungkin kembali untuk putaran kedua di Aragon pada 25 Oktober.

“Saya ingin optimis dan percaya diri, tapi saya berharap putaran kedua di Aragon juga ‘tidak bisa’ bagi saya. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh.”

Rossi gagal finis di masing-masing dari tiga balapan terakhir, tersingkir di lap pembukaan Grand Prix Prancis akhir pekan lalu. Yamaha tidak menyebutkan pengganti untuk balapan yang akan datang tetapi ini bisa membuka pintu bagi pembalap penguji Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali, untuk kembali musim ini.

Terbaru  MotoGP Aragon 2020: Franco Morbidelli Takut dengan Kecepatan Suzuki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *