MotoGP 2021: Gresini Resmi Gandeng MP1 Promosikan Pembalap Indonesia
MotoGP 2021: Gresini Resmi Gandeng MP1 Promosikan Pembalap Indonesia

MotoGP 2021: Gresini Resmi Gandeng MP1 Promosikan Pembalap Indonesia

MotoGP 2021: Gresini Resmi Gandeng MP1 Promosikan Pembalap Indonesia

MP1, sebuah perusahaan Indonesia yang beroperasi di acara yang terus berkembang dan industri manajemen olahraga, akan menjadi mitra baru #GresiniFamily. Mulai tahun 2021, melalui perjanjian beberapa tahun yang menjadikan MP1 sebagai mitra tim di semua kategori: MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE.

MP1 telah menciptakan proyek inovatif yang terutama berfokus pada balap sepeda motor. Di antara berbagai kegiatan, MP1 akan mendirikan akademi balap untuk mencari pebalap muda berbakat Indonesia dan mendukung mereka dalam perjalanan dari seri nasional hingga Kejuaraan Dunia MotoGP.

MP1 telah memilih tim yang dipimpin oleh Fausto Gresini untuk mengembangkan kemitraan strategis yang bertujuan untuk memasukkan “Tim Indonesia” di Kejuaraan Dunia, memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk melihat negara mereka terwakili di panggung global MotoGP.

Diketahui secara luas bahwa Indonesia telah memiliki salah satu basis penggemar terbesar di dunia untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan penambahan trek MotoGP baru, Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, yang saat ini sedang dibangun, pada 2021 akan melihat pasar kritis ini tumbuh lagi.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika proyek MP1, Gresini Racing mendapat restu dari pemegang hak komersial MotoGP Dorna Sports. Semakin banyak perusahaan besar Indonesia yang terlibat dalam kejuaraan tersebut seiring dengan semakin dekatnya GP Indonesia. termasuk dalam kalender balapan MotoGP.

Ance Dewianti selaku Chief Communications Officer Mp1 mengatakan, “Proyek ini menjadi berkah bagi seluruh tim Manajemen MP1. MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan kemeriahan seputar Grand Prix Mandalika yang akan datang telah mempercepat minat kami untuk mengembangkan visi kami. Visi kami adalah untuk mendukung pebalap muda Indonesia, menemukan calon Juara Dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga.”

Terbaru  MotoGP Emilia Romagna 2020: Plottwist, Bagnaia Pimpin Balapan Malah Jatuh

“Untuk mewujudkan visi kami, kami sangat senang mendapat kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing dengan tujuan bersama untuk menciptakan ‘Team Indonesian Racing’ di tahun mendatang. Keterlibatan awal kami akan melihat MP1 hadir di semua kategori: MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP. Selain itu, kami akan mengembangkan akademi pebalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju melalui tangga menuju MotoGP.”

Fausto selaku Gresini Manajer Tim juga mengungkapkan, “Semua orang tahu, Gresini Racing punya hubungan cinta yang langgeng dengan Indonesia. Indonesia sudah menjadi rumah kedua bagi kami karena kami menikmati kemitraan yang hebat dan juga kami mencintai orang-orangnya, mereka semua tergila-gila dengan MotoGP. Karena itu kami sangat senang menyambut MP1. Kerja sama telah direncanakan sejak November 2019 tetapi pandemi menunda pengumumannya.”

“Kami sekarang senang telah menandatangani kemitraan multi-tahun di semua kategori, dari MotoGP hingga MotoE, yang membuktikan keterlibatan kuat yang ingin mereka bangun sejak awal. Selain itu, kami telah berbagi dengan MP1 sebuah visi dan niat bersama untuk melihat melampaui tahun depan dan bertujuan untuk menumbuhkan kemitraan lebih jauh dan membuatnya lebih kuat.”

Kemudian, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna memberikan komentarnya. “Pengumuman Gresini Racing menjalin kerjasama strategis dengan MP1 dari Indonesia merupakan berita yang luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap sepeda motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang begitu sukses, dengan kehadiran di semua kelas, duduk sempurna di samping kembalinya balap MotoGP ke Indonesia yang akan datang. Kami menyambut manajemen dan staf MP1 untuk olahraga ini dan berharap untuk melihat bagaimana kemitraan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang.”

Terbaru  Tes MotoGP Misano 2020: Maverick Vinales Tercepat, Valentino Rossi Terlambat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *