Ferrari Sebut F1 GP Abu Dhabi Satu-Satunya Kesempatan bagi Mick dan Ilott
Ferrari Sebut F1 GP Abu Dhabi Satu-Satunya Kesempatan bagi Mick dan Ilott

Ferrari Sebut F1 GP Abu Dhabi Satu-Satunya Kesempatan bagi Mick dan Ilott

Ferrari Sebut F1 GP Abu Dhabi Satu-Satunya Kesempatan bagi Mick dan Ilott

Berkat afiliasi mereka dengan Alfa Romeo, Ferrari pasti akan memiliki setidaknya satu anggota Akademi Pengemudi Ferrari atau lulus di Formula 1 2021. Masih dipertanyakan apakah itu Mick Schumacher, Callum Ilott, Robert Shwartzman atau pebalap lama Alfa Romeo Antonio Giovinazzi. Menurut Direktur Olahraga Ferrari, Laurent Mekies, tim sedang mempertimbangkan untuk mengatur ulang pertandingan pertama FP1 Schmacher dan Ilott setelah cuaca menyebabkan GP Eifel.

Schumacher, Ilott, dan Shwartzman semuanya duduk di lima besar kejuaraan Formula 2 saat ini, Dengan dua putaran tersisa, Schumacher memimpin dengan Ilott kedua. Sementara juara bertahan F3 Shwartzman duduk di urutan kelima.

Dan berbicara di podcast F1 Nation minggu ini, Mekies membuka tentang keputusan sulit yang harus diambil Ferrari. Hal ini terkait masa depan pengemudi mereka dalam beberapa bulan mendatang.

Keputusan Ferrari mungkin akan menjadi lebih mudah jika mereka memiliki kesempatan untuk menyaksikan Schumacher dan Ilott melakukan debut akhir pekan Grand Prix. Pasalnya, mereka masing-masing mewakili Alfa Romeo dan Haas turun pada Latihan Bebas 1 di Grand Prix Eifel., sebelum cuaca buruk menghancurkan peluang itu.

Sementara, Giovinazzi kemudian memperkeruh keadaan pengambilan keputusan dengan membuat penampilan Q2 pertamanya tahun 2020 di Nurburgring dan mencetak poin pertamanya sejak Grand Prix Austria pada hari perlombaan.

Tetapi dengan kalender F1 dari enam balapan tersisa, sebagian besar terdiri dari trek baru atau trek kembali. Ini merupakan tanggal yang bertentangan dengan tugas F2 pembalap. Mekies mengungkapkan rencana untuk mencoba dan membuat Schumacher dan Ilott berlari di sesi FP1 di Abu Dhabi. Shwartzman saat ini akan mengemudi untuk Haas. Sambil menambahkan bahwa Ferrari juga memiliki opsi untuk menjalankannya dalam Tes Pembalap Muda pasca balapan.

Terbaru  Hasil FP2 F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Kalahkan Duo Pebalap Mercedes

“Jika Anda melihat kalender, tidak ada peluang sebelum Abu Dhabi. Saya tidak berpikir [Portimao adalah pilihan]. Sejujurnya, ini adalah trek baru, tidak ada yang pergi ke sana, dan Anda tidak ingin kehilangan FP1 Anda. Kami akan mencoba untuk bersikap adil dan masuk akal dengan mitra kami dan saya rasa itu tidak akan menjalankan mereka di jalur yang benar-benar baru di mana tidak ada orang yang memiliki data apa pun.”

“Saya pikir karena mereka akan balapan di Bahrain [di dua putaran terakhir kejuaraan F2], dan kami tidak ingin mengganggu mereka karena mereka berjuang untuk gelar, satu-satunya kesempatan ada di Abu Dhabi, jadi kami akan berdiskusi dengan Alfa Romeo dan Haas untuk melihat kemungkinannya. Apakah itu mungkin atau tidak masih harus dilihat, tetapi kami akan berusaha sangat keras untuk memberi mereka kesempatan itu. Dan setelah itu ada Tes Pengemudi Muda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *