MotoGP Prancis 2020: Valentino Rossi Mengaku Heran Kenapa Dia Bisa Jatuh
MotoGP Prancis 2020: Valentino Rossi Mengaku Heran Kenapa Dia Bisa Jatuh

MotoGP Prancis 2020: Valentino Rossi Mengaku Heran Kenapa Dia Bisa Jatuh

MotoGP Prancis 2020: Valentino Rossi Mengaku Heran Kenapa Dia Bisa Jatuh

Valentino Rossi tidak mengerti mengapa ia jatuh di lap pembukaan MotoGP Prancis Grand Prix dan menyebut non-finish ketiganya secara beruntun sebagai pengalaman yang sangat memalukan. Pembalap Yamaha itu memulai dari posisi ke-10 dan berada di tengah-tengah balapan menuju Dunlop chicane pada lap pembukaan balapan Le Mans hari Minggu ketika bagian belakang M1-nya mengayunkan putaran ke arahnya.

Kecelakaannya memaksa rekan setimnya Maverick Vinales, serta Joan Mir dari Suzuki, dan Aleix Espargaro dari Aprilia untuk mengambil tindakan menghindari. Sementara Rossi tidak dapat bergabung kembali ke lintasan.

Itu menandai DNF ketiga Rossi dalam tiga balapan berturut-turut. Sebelumnya, The Doctor telah tersingkir dari urutan kedua di GP Catalan dan mundur dari GP Emilia Romagna di Misano menyusul awal musim gugur.

Pembalap senior itu mengungkapkan kesedihannya, “Saya sangat sedih, menabrak seperti ini di tikungan pertama adalah hal yang buruk. Saya memiliki awal yang baik dan saya sudah dalam kondisi yang cukup bagus setelah tikungan [pembukaan]. Di tikungan pertama di kiri kami semua masuk dengan sangat tenang, karena kondisinya sangat sulit karena hawa dingin.”

“Saya juga masuk dengan sangat lambat, tapi itu dimulai dari belakang saya dan kami sejujurnya tidak mengerti apa yang terjadi. Ini adalah periode yang saya juga cukup sial harus saya katakan, karena saya belum mampu mengumpulkan bahkan satu poin pun dalam tiga balapan terakhir meski performa saya tidak buruk, karena dalam latihan saya selalu cukup kompetitif.”

Rossi bukan satu-satunya pebalap yang mengalami kecelakaan yang membuat mereka bingung, karena Alex Rins dari Suzuki jatuh dari posisi kedua pada lap ke-20. Rins datang dari urutan ke-16 di grid dengan menggunakan ban belakang sedang sebagai lawan dari ban lunak yang digunakan para pemimpin. Dan pada putaran ke-11 sudah memasuki pertarungan podium.

Terbaru  MotoGP 2020: Marc Marquez Absen 4 Kali dan Akan Kembali di MotoGP Misano

Setelah mengambil posisi kedua saat motor Jack Miller milik Pramac berakhir pada lap 19. Rins jatuh dan sama sekali tidak terduga di Dunlop chicane pada lap berikutnya.

Pembalap Suzuki itu mengatakan, “Itu memalukan; bahkan sebelum kecelakaan itu balapan yang hebat. Ban sulit untuk melakukan pemanasan, itu sulit tetapi kami menanganinya dengan baik, saya memperoleh beberapa posisi dan kami bergerak maju. Saya memiliki perasaan yang baik dengan ban depan, kami sering bertengkar dengan [Andrea] Dovizioso dan Miller.”

Alex Rins menambahkan, “[Danilo] Petrucci lolos dan saat mesin Miller rusak, saya maju dan mengejar Petrux, [yang] terjadi tepat saat saya jatuh. Saya berkendara dengan baik, mengerem di tempat, sama sekali tidak terduga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *