Ford Mustang Mach-E Akan Meluncur dengan 3 Mode Mengemudi
Ford Mustang Mach-E Akan Meluncur dengan 3 Mode Mengemudi

Ford Mustang Mach-E Akan Meluncur dengan 3 Mode Mengemudi

Ford Mustang Mach-E Akan Meluncur dengan 3 Mode Mengemudi

Ford Mustang Mach-E yang akan datang akan menawarkan tiga mode berkendara. Ketiganya adalah Whisper, Active, dan Untamed. Menurut Ford, mode tersebut dirancang untuk membenamkan pengemudi pada saat ini dengan mengubah apa yang mereka lihat, dengar, dan rasakan dari belakang kemudi.

Aktif adalah mode dasar untuk penggunaan sehari-hari. Ini menyeimbangkan ketenangan berkendara EV dengan fun-to-drive, performa Mustang yang mendebarkan. Saat dipilih, pencahayaan biru lembut mengisi kabin, sedangkan cluster dinamis menampilkan EcoMode untuk membantu memaksimalkan efisiensi energi. Untamed adalah mode yang biasa kita namakan sebagai mode olahraga. Menurut Ford, mode ini akan menambah keseruan.

Ford telah melakukan beberapa peningkatan potensi mobil seperti mengasah kemudi serta meningkatkan respons throttle dan ven memberikan pengemudi perasaan downshifting saat perlambatan. Ford menambahkan pencahayaan oranye sporty dengan garis indra dinamis pada tampilan pengemudi yang mencerminkan gaya akselerasi dan menikung yang sedang dialami

Mode berbisik adalah kebalikannya. Mode ini adalah cara paling santai untuk menikmati Mustang Mach-E”. Pengemudi dapat mengaktifkan kontrol kemudi yang lebih ringan, respons akselerator yang lebih lembut, serta suasana paling tenang di dalam kokpit. Selain itu, mode ini mengoptimalkan Kontrol Traksi Rem yang membantu menjaga cengkeraman pada permukaan basah dan licin, untuk mengurangi tuntutan berkendara

Seperti pada mode aktif, fungsi gigi rendah juga dapat dipilih untuk mengontrol kecepatan kendaraan dengan lebih baik tanpa menggunakan rem secara berlebihan saat melewati tanjakan atau penarik yang curam.

Dalam setiap mode berkendara, mobil memiliki kemampuan satu pedal drive. Artinya, akselerasi dan deselerasi dikontrol melalui penekanan atau pengangkatan pedal akselerator. Pedal rem aktif untuk digunakan saat tenaga pengereman lebih besar dibutuhkan.

Terbaru  Ford Pamerkan Mustang Mach-E "Pioneering Innovation" Di Auto China

Matthias Tonn selaku insinyur program kepala Mustang Mach-E untuk Eropa mengatakan, “Mustang Mach-E memberi kami kesempatan untuk benar-benar menyesuaikan pengalaman berkendara dan memberikan apa yang diinginkan pengemudi dari kendaraan mereka tergantung pada perasaan mereka hari itu. Kendaraan menjadi pendamping yang merespons Anda. Perubahan individual di antara setiap Mode Berkendara tidak kentara, tetapi efek keseluruhan dapat mengubah pengalaman berkendara di Mustang, tepat saat Anda menginginkannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *