F1 GP Eifel 2020: Racing Point Jelaskan Stroll Mundur Karena Sakit Perut
F1 GP Eifel 2020: Racing Point Jelaskan Stroll Mundur Karena Sakit Perut

F1 GP Eifel 2020: Racing Point Jelaskan Stroll Mundur Karena Sakit Perut

F1 GP Eifel 2020: Racing Point Jelaskan Stroll Mundur Karena Sakit Perut

Bos Racing Point Formula 1 Otmar Szafnauer mengatakan Lance Stroll harus mundur dari Eifel Grand Prix di Nurburgring karena dia tidak bisa keluar dari toilet. Stroll terasa sangat tidak enak pagi ini sehingga dia akhirnya memberi tahu tim bahwa dia tidak akan bisa mengemudi di FP3. Kemudian mengkonfirmasi dia juga akan absen di kualifikasi.

Artinya, dia harus mundur dari GP Eifel yang mengarah ke tim yang memanggil Nico Hulkenberg sebagai pengganti terlambat. Szafnauer menjelaskan Stroll tidak merasa sehat setelah GP Rusia dan kemudian dilanda sakit perut di Jerman pada Kamis malam. Szafnauer mengatakan bahwa meskipun tidak enak badan, Stroll telah dites negatif untuk COVID-19.

“Dan tadi malam dia sedikit sakit perut. Jadi dia harus buang air sepanjang waktu. Dan dia berkata, ‘Saya sudah membuang banyak cairan, dan saya tidak bisa keluar dari toilet untuk waktu yang lama. cukup untuk masuk ke dalam mobil balap. Aku tidak tahu apakah itu sesuatu yang dia makan, atau apakah itu sakit perut. Dia hanya berkata, ‘Aku hanya merasa tidak enak untuk itu. Kita akan segera melakukan double-header. Dan aku lebih baik istirahat dan bersiap untuk itu.”

Mobil Stroll tetap berada di garasi selama FP3 dengan pengemudi cadangan Hulkenberg hanya bisa mengemudi di kualifikasi setelah ia menjalani tes COVID-19 secara cepat untuk mendapatkan akses paddock. Hulkenberg akan mulai dari posisi ke-20 dan tempat terakhir di grid.

Szafnauer mengatakan keputusan akhir tentang Stroll untuk tidak mengemudi diambil sebelum latihan, itulah sebabnya Hulkenberg tidak berada di lokasi.

“Dia berharap dia bisa keluar dari toilet dan masuk. Tapi itu 30 menit sebelum FP3. Kalau tidak kemarin kami akan menelepon Hulkenberg sehari sebelumnya, dan dia akan melakukan FP3.”

Terbaru  Klasemen F1 Setelah GP Portugal 2020: Hamilton Puncaki 92 Kemenangan

Szafnauer mengakui bahwa masuk ke kualifikasi tanpa waktu untuk beradaptasi dalam latihan adalah tantangan besar bagi Hulkenberg.

“Kami melakukan beberapa perubahan pada mobil sejak dia mengendarainya terakhir kali. Dia terkejut dengan perubahan yang kami lakukan. Dia bilang mobil terasa berbeda karena itu. Dia harus terbiasa. Secara keseluruhan, dia senang keseimbangannya tidak tidak terlalu jauh.”

Szafnauer juga mengatakan jika Hulkenberg tidak tersedia, Stoffel Vandoorne, pembalap cadangan lain yang ditunjuk tim, akan mendapat kesempatan.

“Dia ada di paddock. Hasil tes COVID-nya negatif, dan dia siap berangkat. Hanya dengan Nico, kami menempatkan kursinya di sini, kami tahu persis kemana arah pedal. Kami tidak perlu menyesuaikan pedal dan beberapa hal lain yang harus kami lalui bersama Stoffel. Jadi lebih mudah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *