F1 GP Eifel 2020: Hulkenberg Mengaku Salah Pilih Mode Mesin Saat Start
F1 GP Eifel 2020: Hulkenberg Mengaku Salah Pilih Mode Mesin Saat Start

F1 GP Eifel 2020: Hulkenberg Mengaku Salah Pilih Mode Mesin Saat Start

F1 GP Eifel 2020: Hulkenberg Mengaku Salah Pilih Mode Mesin Saat Start

Nico Hulkenberg, pembalap Jerman itu dipanggil sebagai pengganti pada menit-menit terakhir. Ia menggantikan Lance Stroll yang tidak sehat karena diare pada Jumat malam sehingga tidak dapat bertanding. Nico yang minum kopi bersama teman-temannya di Jerman pada Sabtu pagi mendapat telepon dari Racing Point. Nico harus lari ke sirkuit dan baru bisa mengemudi untuk pertama kalinya saat kualifikasi.

Kurangnya lari membuatnya lolos di tempat terakhir, tetapi dia melaju dengan kuat dalam perlombaan untuk menghindari masalah hingga pulang di tempat kedelapan dengan mengesankan. Berbicara setelah itu, dia mengatakan satu-satunya kesalahannya adalah tidak menempatkan mobil dalam mode yang tepat untuk memulai balapan.

Ditanya tentang beberapa perubahan panik yang dilakukan pada setirnya di luar jalur, dan apakah itu normal, Hulkenberg mengatakan kepada Sky, “Tidak, itu tidak normal. Saya menggunakan mode mesin yang salah. Biasanya, setelah burnout, Anda masuk ke posisi run, tapi itu dua posisi [di dial]. Dan setelah burnout, saya hanya melakukannya satu, jadi saya berada dalam mode tanpa energi. Saya menyadarinya dan saya harus membaliknya dengan cepat. Saya tidak mengeluarkan biaya apa pun, tetapi ini bukan awal yang baik, bukan perjalanan yang bagus!”

Terlepas dari kesalahan awal itu, Hulkenberg mengemudi dengan sangat matang untuk menghindari masalah dan melakukan beberapa gerakan menyalip yang baik saat mendorong pesanannya.

“Itu semua sangat sibuk dengan orang-orang yang mengunci roda. Kami mengatakan sebelum balapan bahwa saya ingin keluar dari masalah dan menjauh. Jelas Anda tidak ingin balapan berakhir pada putaran pertama, bahkan sebelum balapan dimulai, karena kami tahu kami memiliki mobil balap yang layak di bawah kami dan saya sangat berhati-hati di sepanjang jalan.”

Terbaru  Menuju F1 GP Monza 2020: Sergio Perez Positif, Balapan tanpa Penonton

Sementara, penampilan Hulkenberg adalah panggilan ketiganya oleh Racing Point tahun ini. Sergio Perez absen karena virus corona di Silverstone, pembalap Jerman itu tidak yakin tentang langkah selanjutnya dengan tim.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi mulai sekarang. Saya kira Anda hanya harus bersiap. Akan menyenangkan jika kita memiliki waktu persiapan dan ambil bagian di akhir pekan dari tahap sebelumnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *