MotoGP Prancis 2020: Start Pole, Quartararo Kecewa Finis Ke-9 di Kandang
MotoGP Prancis 2020: Start Pole, Quartararo Kecewa Finis Ke-9 di Kandang

MotoGP Prancis 2020: Start Pole, Quartararo Kecewa Finis Ke-9 di Kandang

MotoGP Prancis 2020: Start Pole, Quartararo Kecewa Finis Ke-9 di Kandang

Di hadapan penonton tuan rumah, Fabio Quartararo menjadi favorit untuk meraih kemenangan di hari sebelum balapan. Pembalap Prancis itu telah memimpikan kesuksesan di rumah untuk beberapa waktu. Tetapi, sebaliknya dia harus menghibur dirinya dengan posisi finis kesembilan yang meninggalkan banyak kepahitan dan kekecewaan.

Satu-satunya kepuasan adalah dia pulang lebih dulu dari Joan Mir, saingan terdekatnya dalam perebutan gelar. Rupanya lintasan basah benar-benar menguji Fabio.

“Saya memiliki sensasi yang lebih baik di musim kering, antara lain, sebelum balapan saya khawatir, karena saya tidak tahu apa yang diharapkan dalam kondisi ini, karena saya berada di trek dengan set-up yang saya miliki. tidak pernah digunakan selama akhir pekan. Pada akhirnya, Le Mans adalah pengalaman nyata pertama saya di basah dan tidak buruk dalam hal Kejuaraan Dunia. Jadi kami harus memikirkan Aragon sekarang, di mana dua balapan menunggu kami dan itu akan menjadi tantangan penting lainnya untuk Championship.”

Fabio kemudian menjelaskan lebih detail, “Di awal balapan saya kesulitan dengan ban belakang. Tidak seperti Dovi dan Petrucci yang sangat kuat, meski sensasi yang saya miliki dengan bagian depan bagus. Pada lap awal saya mencoba mempertahankan posisi saya, mencoba mengatur situasi, tetapi setelah sembilan lap saya sangat kesulitan dengan grip. Saya sangat menderita dalam kondisi ini, terutama saat keluar dari tikungan, tetapi yang penting adalah saya telah belajar dan memahami banyak hal untuk masa depan.”

Seseorang yang membuatnya terkejut di Le Mans tidak diragukan lagi adalah Alex Marquez, yang meraih podium pertamanya di MotoGP. Quartararo lanjut menanggapi prestasi pembalap Respol Honda tersebut.

“Alex menjalani balapan yang hebat dalam kondisi basah dan di masa lalu telah menunjukkan potensi besar dalam kondisi ini. Saya pikir dia pantas naik podium dan saya sangat senang untuknya, juga untuk Petrucci dan Pol, yang finis di depan Dovi.”

Terbaru  Klasemen MotoGP Setelah GP Aragon 2020: Joan Mir Geser Quartararo

Satu catatan positif untuk Fabio adalah mempertahankan Mir yang merupakan rival dalam pertarungan kejuaraan dunia, di belakangnya.

“Joan melewati saya di Tikungan 8, lalu saya menjawab. Di setiap momen balapan saya memikirkan tentang Kejuaraan Dunia, mencoba untuk mendahului dia dan pada akhirnya saya berhasil, menempati posisi kesembilan. Ini adalah salah satu aspek yang menggembirakan di akhir pekan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *