MotoGP Prancis 2020: Podium di Genggaman, Miller Keluar Lintasan Batal Finis
MotoGP Prancis 2020: Podium di Genggaman, Miller Keluar Lintasan Batal Finis

MotoGP Prancis 2020: Podium di Genggaman, Miller Keluar Lintasan Batal Finis

MotoGP Prancis 2020: Podium di Genggaman, Miller Keluar Lintasan Batal Finis

Jack Miller telah mengungkapkan bahwa hujan sebelum balapan memaksanya untuk menukar sepeda yang telah menunjukkan masalah dan akhirnya membawanya keluar dari pertarungan podium di Prancis. Miller memimpin di awal di Le Mans dan baru saja melewati Alex Rins untuk pindah ke posisi kedua pada Lap 19 ketika Ducati akhirnya gagal, menyerahkannya ke DNF.

Masalah mesin sebenarnya terlihat pada sesi pemanasan pagi itu, tetapi ketika hujan mulai turun lima menit sebelum balapan dimulai. Pembalap Australia itu harus naik ke motor itu dan berharap yang terbaik. Jadwal yang tidak biasa yang melihat balapan MotoGP pada sore hari juga dikatakan telah berperan dalam bencana tersebut.

Jack Miller mengungkapkan, “Masalah dengan mesin, semacam bermunculan saat pemanasan dan kemudian kami menukar sepeda untuk balapan dan saya di sepeda kering tapi kemudian tentu saja hujan turun jadi saya harus kembali dengan sepeda lain. Dengan jadwal pendek yang kami miliki di sini hari ini, tidak ada kesempatan untuk mencoba dan memperbaiki hal itu; kami hanya harus menyilangkan jari, dan sayangnya kami memiliki masalah dengan itu. Mereka harus mengirim mesin sekarang kembali ke pabrik dan memahami apa masalahnya. Itu hanya salah satu dari hari-hari itu.”

Miller mengatakan bahwa ada tanda-tanda selama balapan bahwa mesin akan menyerah. Namun, dia berharap dia hanya perlu menyesuaikan pemetaannya.

“Saya sudah sedikit kesulitan di sana dengan kecepatan. Rins melewati saya di jalan lurus dan kemudian dia mengungguli dirinya sendiri (dan) saya mengalami hal itu (run-off). (Saya) hanya mengira itu masalah listrik; menukar peta. Kami mengalami sedikit putaran di garis lurus, jadi saya berada di Peta C, saya bertukar cukup awal di balapan hanya untuk mencoba dan menyelamatkan bagian tengah ban di jalan lurus, dan kemudian ya, saya pikir itu harus kontrol traksi memotong atau sesuatu seperti itu. (Saya) menukar peta kembali, mendapat beberapa lap lagi, tetapi saya sedikit kesulitan pada kecepatan dan hal yang tak terhindarkan terjadi dan itu mati pada saya.”

Terbaru  MotoGP Prancis 2020: Start Pole, Quartararo Kecewa Finis Ke-9 di Kandang

Miller sedang dalam perjalanan ke Tim Ducati tahun depan dan itu adalah salah satu pebalap tim pekerja, Danilo Petrucci, yang kemudian meraih kemenangan MotoGP kedua sementara pesaing juara Andrea Dovizioso finis di urutan keempat dengan motor merah lainnya.

Pembalap Australia itu sekarang berada di urutan ketujuh dalam kejuaraan, 40 poin dari pimpinan klasemen. Musim berlanjut di MotoGP Aragon akhir pekan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *