MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa
MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa

MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa

MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa

Valentino Rossi turun dan keluar dari lintasan pada lap pembuka MotoGP Prancis di Le Mans. DNF keempat Valentino Rossi di musim MotoGP juga paling mengecewakan. Setelah gagal melewati tikungan pertama pada lap pembuka di Le Mans yang basah. Meskipun mulai kesepuluh di grid, curah hujan yang mengejutkan berarti segalanya mungkin terjadi.

Seperti yang digambarkan oleh rookie Alex Marquez yang naik dari posisi ke-18 hingga ke-2. Tapi balapan Rossi sudah berakhir pada entri ke tangan kiri pertama ketika dia kehilangan bagian belakang M1-nya dan tergelincir.

Pembalap Monster Yamaha itu mengungkapkan, “Sangat disayangkan untuk hari ini karena mengalami kecelakaan seperti ini di tikungan pertama adalah hal terburuk, juga tanpa membuat beberapa lap untuk memahami perasaan dengan motor dan potensi saya. Ini momen yang sulit. Saya juga sedikit kurang beruntung, karena dalam tiga balapan terakhir saya tidak mengambil poin meski kecepatan saya cukup bagus, terutama saat latihan, jadi ini buruk.”

DNF keempat Rossi dalam sembilan balapan berarti dia telah menderita jumlah non-finish yang sama seperti selama musim 19 putaran tahun lalu. Rossi terakhir kali gagal menyelesaikan lebih dari empat balapan dalam kampanye kejuaraan dunia adalah di kelas 250cc, pada tahun 1998.

“Untuk kejuaraan, ini sangat sulit karena bagi saya tiga trek terakhir ini bagus di atas kertas untuk performa, Misano, seperti yang kita lihat di balapan pertama, dan juga Barcelona khususnya dan Le Mans biasanya saya kuat. Jadi kami perlu mengambil poin karena sekarang kami pergi ke Aragon dan Valencia untuk empat balapan yang di atas kertas sangat sulit bagi kami dan bagi saya. Tapi juga akan lebih menantang untuk mencoba menjadi kompetitif, kuat, meski treknya tidak fantastis. Kami akan lihat.”

Terbaru  MotoGP Aragon 2020: Marc Marquez Belum Mulai Balapan, Alex Optimis Bisa

Jika itu bisa menghibur Rossi, para Yamaha lainnya juga mengalami kesulitan pada hari Minggu. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales finis kesembilan dan kesepuluh sementara Franco Morbidelli tersingkir.

“Secara historis dalam kondisi setengah-setengah ini kami menderita, maksud saya hari ini basah tapi tidak sepenuhnya basah. Tidak cukup kering untuk licin, tapi tidak ada genangan air di lintasan. Biasanya saat full basah kami tidak terlalu buruk dengan Yamaha. Tapi dalam kondisi setengah-setengah ini, basah tapi tidak sepenuhnya basah, dan juga saat sudah cukup kering untuk slick tapi tidak benar-benar kering, M1 menderita. Saya menderita saat akselerasi, kami kehilangan banyak karena kami tidak memiliki grip belakang yang cukup dan sulit untuk mengendalikan motor.”

Tentunya, itu bisa menjadi hari yang sangat berbeda bagi Yamaha jika hujan tidak turun lagi, dengan keempat M1 berada di puncak daftar waktu pada latihan terakhir pada hari Sabtu.

“Ini sangat memalukan juga bagi Yamaha karena semua orang mengharapkan balapan kering dan di musim kering M1 bekerja sangat baik, selama latihan keempat M1 kuat dan kami bisa membuat balapan yang bagus,” kata Rossi.

Mengingat keadaan yang sulit, pelatih berusia 41 tahun itu memuji pemimpin kejuaraan dunia Quartararo karena tetap tenang dan melakukan yang terbaik untuk membatasi kerusakan.

“Hari ini dia melakukan pekerjaan yang sangat baik karena dalam kondisi seperti ini sepertinya dengan Yamaha kami menderita, jadi dia mengambil beberapa poin, tetap diam, tidak membuat kesalahan dan melakukan pekerjaan dengan baik, sangat penting untuk kejuaraannya. Saya juga berpikir bahwa kemenangan di Barcelona pekan lalu itu hebat, terbaiknya, karena kondisinya tidak mudah. Jadi saya pikir dia akan sangat kuat hingga akhir tahun.”

Terbaru  MotoGP 2020: Valentino Rossi Resmi Umumkan Kepindahan ke Petronas Yamaha

Quartararo sekarang memegang keunggulan 10 poin atas Joan Mir dari Suzuki dan keunggulan 18 poin atas pembalap Ducati Andrea Dovizioso menuju Aragon akhir pekan depan. Vinales tertinggal satu poin, di urutan keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *