F1 GP Eifel 2020: Hamilton Menang dan Samai Rekor Kemenangan Schumacher
F1 GP Eifel 2020: Hamilton Menang dan Samai Rekor Kemenangan Schumacher

F1 GP Eifel 2020: Hamilton Menang dan Samai Rekor Kemenangan Schumacher

F1 GP Eifel 2020: Hamilton Menang dan Samai Rekor Kemenangan Schumacher

Lewis Hamilton pernah melihat rekor 91 kemenangan Michael Schumacher di Formula One sebagai tidak terkalahkan. Putra Schumacher, Mick, memberi Hamilton salah satu helm lama ayahnya setelah pembalap Inggris itu meraih kemenangan ke-91 yang menyamai rekor di Eifel Grand Prix Jerman.

Lewis mengungkapkan kegembiraannya, “Melihat dominasinya, saya tidak berpikir siapa pun, dan terutama saya, tidak membayangkan bahwa saya akan berada di dekat Michael dalam hal rekor, jadi ini adalah kehormatan yang luar biasa dan akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.”

“Angka itu sangat besar dan ketika itu sangat jauh, sulit bagi orang-orang untuk mungkin sepenuhnya memahami betapa sulit baginya untuk meraih 91 kemenangan itu, untuk memberikan akhir pekan dan akhir pekan, tahun ke tahun dan tetap dalam kondisi fisik yang prima. dan sangat tepat. Jadi saya mengerti itu sekarang lebih dari sebelumnya.”

Schumacher membutuhkan perawatan konstan sejak dia mengalami cedera kepala parah dalam kecelakaan saat bermain ski pada 2013. Hamilton mengambil langkah besar untuk menyamai rekor tujuh gelar Schumacher juga setelah rekan setimnya Valtteri Bottas gagal menyelesaikannya karena masalah mesin. Hamilton sekarang memimpin kejuaraan dengan 69 poin dengan enam balapan tersisa.

Hamilton meraih kemenangan dengan selisih 4,5 detik dari Max Verstappen dari Red Bull, dengan posisi ketiga untuk Daniel Ricciardo di podium pertama Renault sejak 2011. Hamilton memulai lebih cepat dari Bottas dan membuat garis dalam di tikungan tajam di belokan pertama. Dia memaksa Bottas melebar di atas area runoff, tetapi pemain Finlandia itu bertahan untuk memimpin kembali dari Hamilton di bagian dalam tikungan kedua.

Hamilton memimpin kembali pada Lap 13 ketika Bottas terlambat mengerem dan melebar. Perlombaan Finn segera berakhir ketika dia mengeluh tidak memiliki tenaga dan berhenti di pit dengan apa yang dikatakan tim sebagai masalah dengan unit tenaga hybridnya.

Terbaru  Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor

Lando Norris berada di urutan ketiga dan mengejar podium untuk McLaren sebelum mobilnya mulai kehilangan tenaga. Dia akhirnya menepi dengan api di dalam pod sisi kanan mobil, mengeluarkan mobil pengaman. Verstappen lambat bereaksi saat restart dan bukannya mengancam Hamilton, dia hampir kalah kedua dari Ricciardo.

Sergio Perez menempati urutan keempat untuk Racing Point, di depan Carlos Sainz dari McLaren di urutan kelima dan Pierre Gasly untuk AlphaTauri.

Itu adalah balapan panjang lainnya untuk Ferrari di musim yang sulit bagi tim Italia. Charles Leclerc memulai posisi keempat tetapi tidak memiliki kecepatan untuk mempertahankan posisi dan finis di urutan ketujuh sementara Sebastian Vettel tertinggal di urutan ke-11 setelah putaran.

Sehari setelah mendapat panggilan untuk berkendara ke Racing Point sebagai pengganti terlambat untuk Lance Stroll yang tidak sehat, Nico Hülkenberg menyerbu lapangan dari grid terakhir untuk mengambil posisi kedelapan. Romain Grosjean berada di urutan kesembilan untuk Haas dan Antonio Giovinazzi meraih poin terakhir di urutan 10 untuk Alfa Romeo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *