MotoGP Prancis 2020: Rossi Sebut Balapan Musim Hujan di Le Mans Berbahaya
MotoGP Prancis 2020: Rossi Sebut Balapan Musim Hujan di Le Mans Berbahaya

MotoGP Prancis 2020: Rossi Sebut Balapan Musim Hujan di Le Mans Berbahaya

MotoGP Prancis 2020: Rossi Sebut Balapan Musim Hujan di Le Mans Berbahaya

Jika membayangkan kondisi ideal untuk balapan sepeda motor, apa yang ditemukan para pengendara saat ini di Le Mans tentu tidak terlintas dalam pikiran. Dingin dan hujan, salah satu kombinasi terburuk yang bisa ditemui pada kecepatan 300 km / jam dengan roda dua. Faktanya, di Moto2 dan Moto3, banyak sekali pembalap yang mengalami kecelakaan dan salah satu kecelakaan terparah menimpa Luca Marini, kakak Valentino.

Melihat adiknya keceakaan, pembalap Monter Energy Yamaha tersebut memberikan komentarnya.

“Saya berbicara dengannya dan secara keseluruhan dia baik-baik saja. Dokter meyakinkan semua orang. Itu sedikit menakutkan karena itu adalah kecelakaan yang sangat buruk untuk dilihat. Kondisi Luca secara keseluruhan baik.”

Rossi menilai bahwa GP Prancis di bulan Oktober bukan merupakan waktu terbaik karena dianggap membahayakan pembalap.

“Mereka memaksa kami pergi ke Jerez pada Juli dan Le Mans pada Oktober, mungkin kami melakukan sesuatu yang buruk pada seseorang dan mereka ingin kami membayarnya. Menurut saya, waktunya bukan yang terbaik, tetapi juga benar bahwa karena Covid tahun ini kondisinya sangat khusus, mereka harus segera mengulang kalender. Balapan di Le Mans pada bulan Oktober agak berbahaya, seperti saat kita pergi ke Phillip Island bulan ini, ini bukan waktu terbaik. ”

Seperti yang diketahui, latihan bebas Moto2 dan Moto3 banyak terjadi kecelakaan. Rossi menilai, hal ini diakibatkan karena ada beberapa masalah dengan ban, terlalu keras, terutama di Moto2. Lintasan yang basah membuat para pembalap kesulitan membalap. Hal ini membahayakan di waktu Moto3, terutama saat cuaca dingin. Juga memiliki masalah yang sama, pembalap dapat bertahan bahkan 40 atau 50 lap.

“Mereka bisa membuat ban lebih lunak untuk kondisi ini, tetapi bagaimanapun juga Luca jatuh karena dia melakukan kesalahan, dia berada di lap kedua dan ban sisi kiri masih dingin. Batasannya biasanya 20 ° di aspal, sejak saat itu Anda bisa benar-benar mendorong dengan keras. Sebaliknya, saat masuk ke bawah menjadi sulit karena ban tidak bisa mencapai suhu.”

Terbaru  Hasil MotoGP Aragon 2020: Duo Alex Menang, Bencana Bagi Quartararo

Dalam kondisi berbahaya, pada batasnya, pagi hari tidak hanya basah tapi juga dingin, pada sore hari ada bercak lembab di trek dan aspal di bawah 20. Rossi mengaku berhasil menjaga kecepatan di kedua sesi. Sayangnya di FP2, mereka membatalkan lap terbaik The Doctor karena ada bendera kuning. Pembalap senior itu berharap besok ada kondisi kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *