FP2 MotoGP Prancis 2020: Kondisi Sulit, Jack Miller Mampu Finis Tercepat
FP2 MotoGP Prancis 2020: Kondisi Sulit, Jack Miller Mampu Finis Tercepat

FP2 MotoGP Prancis 2020: Kondisi Sulit, Jack Miller Mampu Finis Tercepat

FP2 MotoGP Prancis 2020: Kondisi Sulit, Jack Miller Mampu Finis Tercepat

Jack Miller dari Pramac Ducati mengakhiri latihan kedua untuk Grand Prix Prancis MotoGP tercepat karena kondisi yang sulit menyebabkan sejumlah kecelakaan di kemudian hari. Bintik-bintik hujan sebelum sesi diberi lampu hijau berarti hanya segelintir pembalap, termasuk Joan Mir dari Suzuki, Valentino Rossi dan Miller dari Yamaha, menuju ke sirkuit.

Rossi langsung memilih ban belakang medium yang licin, tetapi dengan cepat membatalkan balapan setelah lap terbang terbaiknya sekitar 3,7 detik lebih lambat dari upaya Mir yang menggunakan sepatu basah 1 menit 43,515 detik.

Johann Zarco segera mengambil alih posisi teratas dengan 1 menit 41,811 detik, sementara beberapa lagi yang memasang ban licin pada awalnya ditebus untuk beralih ke wets.

Namun, Miller pergi ke arah yang berlawanan dan mulai menerangi layar pengaturan waktu setelah dia menaikkan suhu lembutnya.

Dengan 15 menit sesi berlalu, Miller menggulingkan Zarco yang mencatatkan waktu di 1 menit 40,943 detik dengan 1 menit 39,29 detik, yang kemudian ditingkatkan menjadi 1 menit 36,432 detik dua lap kemudian.

Waktu Miller memaksa lebih banyak untuk mencoba apik, dengan pemain LCR Takaaki Nakagami mengatur kecepatan pada 1 menit 36,320 detik dengan 15 menit tersisa.

Alex Rins di Suzuki dan Nakagami memperebutkan posisi teratas. Pembalap Honda itu menguasai kendali dengan hanya di bawah 10 menit sesi tersisa dengan 1 menit 35,612 detik.

Sasaran Nakagami berakhir tepat ketika bendera kotak-kotak keluar saat dia melepaskan RC213V-nya di bagian Blue Esses di Tikungan 11.

Kondisi sulit tersebut membuat beberapa pembalap di tahap penutupan, dengan Aprilia dari Aleix Espargaro dan Bradley Smith, Ducati Andrea Dovizioso dan dari KTM Brad Binder semua mengalami kecelakaan.

Terbaru  MotoGP Valensia 2020: Brad Binder Dapat Hukuman Karena Tabrak Miller

Upaya Miller yang dihapus dari 1 menit 34,133 detik membuatnya unggul 0,367 detik dari lapangan, tetapi mengakhiri puncak FP2 terlepas dari apa pun berkat 1 menit 34,356 sebelumnya yang membuatnya tetap di depan Maverick Vinales dan Nakagami dari Yamaha.

Pembalap Ducati Danilo Petrucci diklasifikasikan keempat, dengan Cal Crutchlow berada di urutan kelima di LCR Honda-nya setelah sebentar berada di puncak pada tahap penutupan, dengan pembalap Honda Alex Marquez, Franco Morbidelli Petronas SRT dan KTM Pol Espargaro di belakangnya.

Joan Mir dan Johann Zarco menyelesaikan 10 besar, setelah Zarco turun dari urutan keempat. Jika hujan turun untuk sesi FP3 hari Sabtu, 10 Oktober, pembalap Suzuki Rins, Rossi dan pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo di SRT Yamaha mungkin harus berjuang melalui Q1 setelah gagal masuk 10 besar di FP2.

Kecelakaan Dovizioso yang terlambat di chicane Dunlop berarti dia hanya bisa mengumpulkan ke-19 di timesheets.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *