FP2 Moto2 Prancis 2020: Luca Marini Lolos dari Cedera Serius Tabrakan Monster
FP2 Moto2 Prancis 2020: Luca Marini Lolos dari Cedera Serius Tabrakan Monster

FP2 Moto2 Prancis 2020: Luca Marini Lolos dari Cedera Serius Tabrakan Monster

FP2 Moto2 Prancis 2020: Luca Marini Lolos dari Cedera Serius Tabrakan Monster

Pemimpin kejuaraan Moto2 Luca Marini telah lolos dari cedera serius setelah menderita pukulan keras selama FP2 untuk Grand Prix Prancis, yang mengharuskannya dibawa ke rumah sakit. Pembalap Sky VR46 dan saudara tiri dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, terlempar dari Kalex-nya di La Chapelle di Tikungan 4 pada tahap awal sesi latihan Moto2 kedua di Le Mans.

Sesi itu berbendera merah karena puing-puing tertinggal di trek saat motor Marini-nya tergelincir di rumput menuruni bukit, dengan pembalap Italia itu dibawa ke pusat pemeriksaan medis. Dengan pemindaian awal yang tidak meyakinkan apakah dia menderita patah tulang pergelangan kaki kirinya atau tidak, dia dipindahkan ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tim VR46 sekarang telah mengonfirmasi tidak ada patah tulang yang terdeteksi dan Marini akan mencoba naik pada hari Sabtu, meski menderita rasa sakit.

Marini adalah salah satu dari 34 pembalap di Moto3 dan Moto2 pada hari Jumat, yang mengalami kecelakaan. Kedua kelas dipasok oleh karet Dunlop sebagai lawan dari Michelin yang digunakan di MotoGP dengan kelas utama mencatat hanya empat pada hari Jumat meskipun kondisinya sulit.

Pembalap VR46 itu saat ini memimpin klasemen Moto2 dengan selisih 20 poin dari Enea Bastianini yang terikat MotoGP, yang akan naik ke Avintia dengan Ducati menggantikan Johann Zarco yang telah menandatangani kontrak dengan Pramac.

Marini telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Avintia pada 2021 menggantikan Tito Rabat, meskipun pemain Spanyol itu saat ini terikat kontrak untuk tahun depan. Insiden untuk Marini datang sebagai putaran lain dalam perebutan gelar Moto2 2020, setelah Jorge Martin KTM, yang juga akan naik ke MotoGP pada 2021 bersama Pramac terpaksa absen dalam double-header Misano setelah tertular COVID-19.

Terbaru  Honda Sudah Siapkan Semua Mobil Antisipasi Penghapusan BBM Premium

Dengan masalah teknis yang membuatnya absen dari GP Catalan, harapan gelar Martin telah hilang setelah terpaut 71 poin dari Marini.

Martin mengakhiri latihan Jumat di Le Mans kedua pada waktu gabungan, dengan petenis Inggris Jake Dixon di Petronas Sprinta Kalex memimpin dengan 0,049 detik. Marini tidak diklasifikasikan karena 1m45.109s yang dia tetapkan sebelum kecelakaan FP2-nya tidak memenuhi persyaratan 107 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *