FP1 MotoGP Prancis 2020: Lintasan Basah, Bradley Smith Finis Tercepat
FP1 MotoGP Prancis 2020: Lintasan Basah, Bradley Smith Finis Tercepat

FP1 MotoGP Prancis 2020: Lintasan Basah, Bradley Smith Finis Tercepat

FP1 MotoGP Prancis 2020: Lintasan Basah, Bradley Smith Finis Tercepat

Pembalap Aprilia, Bradley Smith berhasil menjadi pembalap tercepat saat sesi tes bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Jumat, 9 Oktober 2020 waktu setempat. Ia menorehkan catatan waktu 1 menit 43, 804 detik.

Sebelumnya, rekan kerja Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia di Pramac GP20 akan mengambil pososinya. Danilo Petrucci dari tim sister work Desmosedici mengambil alih posisi teratas dengan 1 menit 45,326 detik.

Petrucci yang naik podium di musim kering di Le Mans tahun lalu, dibelokkan kembali oleh Maverick Vinales dari Yamaha dengan 1 menit 45,121 detik, meskipun pembalap Ducati memastikan ini berumur pendek ketika dia membukukan 1 menit 44,931 detik.

Dengan delapan menit tersisa, Miller kembali ke puncak timesheets dengan 1 menit 44,735 detik, yang segera mendapat ancaman karena waktu putaran terus menurun saat sesi hampir berakhir.

Petrucci menggulingkan waktu Miller dengan 1 menit 44,409 detik, meskipun pembalap Australia itu membalas dengan 1 menit 44,346 detik, sebelum Vinales memandu pabrik M1 ke 1 menit 44,180 detik.

Saat bendera kotak-kotak keluar, Smith mengaitkan putaran yang mengancam posisi teratas di Aprilia dan menghasilkan 1 menit 43,804 detik untuk mengakhiri FP1 tercepat dari semuanya dengan 0,154 detik.

Zarco melompat ke posisi kedua pada lap terakhirnya di GP19, dengan Petrucci memegang posisi tiga besar di depan Miller dan Dovizioso, dengan Vinales melengkapi enam besar.

Morbidelli tergeser kembali ke urutan ketujuh di depan Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha, sementara Cal Crutchlow dari LCR yang mengakui pada hari Kamis bahwa lengan kanannya masih tidak dalam situasi yang bagus, berada di urutan kesembilan di Honda dan di atas Espargaro KTM.

Terbaru  Hasil MotoGP San Marino 2020: Nyaris Menang, Rossi Dikalahkan Dua Anak Didik

Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir berada di urutan ke-11 dan ke-12, sementara pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo tertinggal 2,6 detik di urutan ke-18.

Dengan prakiraan cuaca yang memprediksi kondisi yang lebih kering di akhir pekan, kebutuhan untuk mendorong FP1 datang dengan sedikit imbalan dan kemungkinan memengaruhi kehati-hatian Quartararo.

Stefan Bradl tidak mencatatkan waktu di pabrik Honda, meskipun telah menghabiskan dua hari terakhir di sirkuit Algarve di Portugal untuk menguji RC213V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *