Menuju MotoGP Prancis 2020: 6 Insinyur Yamaha Diisolasi, 1 Positif Covid-19
Menuju MotoGP Prancis 2020: 6 Insinyur Yamaha Diisolasi, 1 Positif Covid-19

Menuju MotoGP Prancis 2020: 6 Insinyur Yamaha Diisolasi, 1 Positif Covid-19

Menuju MotoGP Prancis 2020: 6 Insinyur Yamaha Diisolasi, 1 Positif Covid-19

Yamaha harus melakukannya tanpa enam insinyur, termasuk Pimpinan Proyek YZR-M1 Takahiro Sumi, yang tidak dapat berpartisipasi dalam Grand Prix Prancis akhir pekan ini. Salah satu dari mereka dinyatakan positif Covid dan mereka semua ditempatkan di ruang isolasi.

Karena pembatasan perjalanan, beberapa anggota staf MotoGP Yamaha sering tinggal di Andorra di sela-sela ronde. Pada kesempatan kali ini, usai mengikuti tes PCR (Polymerase Chain Reaction) pada hari Senin. Sebelum jadwal keberangkatan dari Andorra, salah satu staf teknis Yamaha mendapatkan hasil positif tes Covid-19 pada hari Selasa. Lima anggota tim teknik lainnya menerima hasil negatif.

24 jam kemudian, tes lain dilakukan untuk memverifikasi hasil tes pertama. Hasil tesnya identik, mengkonfirmasi hasil tes Covid-19 positif pertama untuk satu anggota dan hasil negatif untuk lima anggota lainnya.

Akibatnya, keenam teknisi dalam grup perjalanan ini sekarang mengisolasi diri di Andorra dan tidak akan berpartisipasi dalam balapan akhir pekan mendatang di Le Mans, Prancis.

Yamaha Motor Racing Srl saat ini sedang mengatur staf alternatif untuk tiba di Le Mans selama beberapa hari ke depan untuk mendukung para pebalap di GP Prancis.

Takahiro Sumi selaku pemimpin Proyek YZR-M1 dan lima teknisi pendukung GP akan tetap berhubungan dengan staf tim di sirkuit Le Man. Mereka akan menggunakan alat komunikasi baru yang telah digunakan tim sejak musim balap MotoGP 2020 yang terpengaruh Covid-19 dimulai lagi.

Sistem komunikasi baru ini memungkinkan mereka untuk tetap terhubung dari jarak jauh dengan kru tim dan dengan pengendara di dalam pit box sebelum, selama, dan setelah setiap sesi di trek. Berkat solusi teknis ini, para insinyur yang mengisolasi diri masih dapat membagikan keterampilan mereka dan menawarkan dukungan terbaik mereka kepada staf yang hadir di Le Mans.

Terbaru  Sejumlah Pembalap Kompak Keluhkan Suara Bising Alat Komunikasi MotoGP

Insinyur yang dites positif saat ini tidak menunjukkan gejala, tetapi akan terus dipantau oleh rekan-rekannya dan staf medis Andorra.Situasi akan ditinjau minggu depan, pertengahan minggu, mengingat partisipasi grup dalam acara MotoGP berikutnya di Aragon, Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *