Menuju F1 GP Jerman 2020: Anggota Tim Mercedes Positif Covid-19
Menuju F1 GP Jerman 2020: Anggota Tim Mercedes Positif Covid-19

Menuju F1 GP Jerman 2020: Anggota Tim Mercedes Positif Covid-19

Menuju F1 GP Jerman 2020: Anggota Tim Mercedes Positif Covid-19

Juara dunia Formula One Lewis Hamilton menyatakan keprihatinannya pada Kamis setelah seorang anggota tim Mercedes-nya dinyatakan positif COVID-19 jelang Grand Prix Eifel di Jerman. Tentu, kabar ini sedikit mengganggu Hamilton yang akan meraih kemenangan karir ke-91 yang menyamai rekor dalam balapan hari Minggu di Nürburgring dan memimpin rekan setimnya Valtteri Bottas dengan 44 poin di kejuaraan.

Hasil positif yang pertama melibatkan salah satu dari 10 tim sejak pembalap Meksiko dari Racing Point Sergio Perez harus absen dalam dua balapan pada bulan Agustus.

Lewis Hamilton memberikan komentarnya. “Ini benar-benar menjadi perhatian. Jelas penting bagi semua orang di seluruh dunia untuk terus menerus diingatkan bahwa benda ini belum hilang, masih ada di sini dan kita masih harus mengikuti protokol dan memakai masker serta menjaga tangan tetap bersih dan menjaga jarak.”

Seorang juru bicara Mercedes mengatakan kasus itu ditangani sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh FIA yang mengatur. Dia tidak memberikan detail tentang peran orang tersebut dalam tim. Olahraga ini beroperasi dalam gelembung yang dikontrol dengan hati-hati, bahkan dalam tim, dengan akses ke paddock terbatas untuk staf dan karyawan penting yang menjalani tes rutin.

Formula One minggu lalu melaporkan 10 tes COVID-19 positif selama akhir pekan Grand Prix Rusia. Sejauh ini semua personel pendukung terlihat pembersih. Ia mengatakan bahwa tim tidak terinfeksi dengan virus tersebut. Setelah karyawan McLaren tertular virus di Melbourne, pembuka musim yang dijadwalkan di Australia dibatalkan pada Maret, dengan musim kemudian terhenti dan protokol ditetapkan.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan dilakukannya sampai akhir pekan. Kami memiliki banyak orang hebat dalam tim kami, ini bukan hanya tentang satu orang. Ini hanya akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk memastikan kita terus berjalan tanpa gangguan,” tambah Hamilton.

Terbaru  Fokus pada Sel Bahan Bakar dan EV Baterai, Honda Keluar dari Formula One

Balapan Rusia di Sochi adalah yang pertama dengan jumlah penonton yang cukup banyak. Penyelenggara mengatakan 30.000 orang mengunjungi Taman Olimpiade setiap hari.

Gelombang kedua dari virus korona baru telah melihat kasus harian meningkat di Jerman dan Inggris di antara negara-negara Eropa lainnya.

Valtteri Bottas juga memberikan komentarnya. “Sebagai seorang pengemudi, hal terakhir yang Anda inginkan adalah mendapatkannya. Ini pasti berarti setidaknya kehilangan satu balapan dan bahkan lebih. Dan kami sudah memiliki satu contoh tentang itu. Ini bisa menjadi masalah keberuntungan karena sangat mudah menular. Kami semua berusaha melakukan yang terbaik yang kami tidak bisa untuk mendapatkannya. Saya sepenuhnya percaya bagaimana tim menangani segalanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *