F1 GP Jerman 2020: Putra Schumacher Resmi Balapan, Hamilton Kejar Rekor
F1 GP Jerman 2020: Putra Schumacher Resmi Balapan, Hamilton Kejar Rekor

F1 GP Jerman 2020: Putra Schumacher Resmi Balapan, Hamilton Kejar Rekor

F1 GP Jerman 2020: Putra Schumacher Resmi Balapan, Hamilton Kejar Rekor

Lewis Hamilton akan menyamai rekor kemenangan Formula One yang dipegang oleh Michael Schumacher. Lewis bisa mencapainya di negara asal Schumacher, Jerman. Awalnya, Hamilton mengejar rekor kemenangan ke-91 yang menyamai rekor dua minggu lalu di Rusia. Namun, balapannya dirusak oleh penalti karena melanggar aturan yang tidak jelas di mana pembalap dapat berlatih start sebelum balapan. Rekan setim Mercedesnya, Valtteri Bottas, meraih kemenangan tersebut.

Itu mengatur panggung bagi Hamilton untuk mencoba lagi di Jerman. Dia harus melakukannya dalam kondisi yang akan menguji bahkan Schumacher, yang dijuluki Regenmeister atau Rain Master karena bakatnya di trek basah. Hujan kemungkinan besar terjadi pada ketiga hari tersebut dengan suhu rendah..

Formula One akan digelar kembali di Nurburgring. Ini merupakan salah satu sirkuit paling bertingkat di seri tersebut, untuk pertama kalinya sejak 2013. Secara resmi, Grand Prix Jerman sedang absen tahun ini. Dan, balapan ini sebagai penggantian yang terlambat pada kalender yang terkena dampak virus corona.

Sebanyak 20.000 penggemar dapat hadir, menjadikannya balapan yang paling banyak dihadiri musim ini selain Grand Prix Rusia. Sudah delapan tahun sejak balapan F1 terakhir Michael Schumacher, dan sekarang putranya secara resmi akan menjadi bagian dari balapan F1 akhir pekan untuk pertama kalinya.

Mick Schumacher, 21, akan mengambil alih Alfa Romeo dari Antonio Giovinazzi untuk latihan pertama pada hari Jumat. Itu membawanya selangkah lebih dekat ke drive F1 penuh, bahkan mungkin musim depan. Dia sudah memiliki pengalaman di paddock dari balapan di Formula One, di mana dia memimpin kejuaraan. Dia melakukan demonstrasi berjalan di mobil F1 lama ayahnya sebelum balapan.

Terbaru  Vettel Percaya Ferrari Fasilitasi Mobil F1 yang Sama dengan Leclerc

Rival gelar F2 Mick Schumacher, Callum Ilott, juga akan berkendara di sesi F1 resmi pertamanya pada hari Jumat, Callum akan meminjam Haas dari Romain Grosjean. Seorang Schumacher muda bisa menjadi apa yang dibutuhkan F1 untuk menghidupkan kembali popularitasnya di Jerman.

Ketika Hamilton dan Michael Schumacher terakhir kali balapan bersama di Nurburgring pada 2011, ada enam orang Jerman di grid termasuk juara dunia saat itu Sebastian Vettel. Dia akan menjadi satu-satunya orang Jerman dalam balapan hari Minggu.

Orang-orang seperti Nico Rosberg dan Timo Glock telah lama pindah, meskipun Nico Hulkenberg tetap berada di pinggiran. Dia adalah pengganti dua balapan ketika Sergio Perez dinyatakan positif mengidap virus corona.

Terlepas dari empat gelar Vettel, dia tidak memiliki profil publik yang sama di Jerman seperti yang dilakukan Schumacher di masa jayanya. Dia belum terjun ke F1 oleh gelombang pembalap muda Jerman. Jika bukan karena pandemi, tidak akan ada balapan di Jerman tahun ini.

Hanya dua orang Jerman yang melakukan debutnya di F1 dalam dekade terakhir. Andre Lotterer memiliki cameo satu balapan pada tahun 2014, dan Pascal Wehrlein. Keduanya menunjukkan harapan pada tahun 2016 dan 2017 tetapi sekarang menjadi rekan setim Lotterer di seri balap listrik Formula E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *