Honda Keluar dari Formula 1, Kontrak Red Bull Max Verstappen Tetap Jalan
Honda Keluar dari Formula 1, Kontrak Red Bull Max Verstappen Tetap Jalan

Honda Keluar dari Formula 1, Kontrak Red Bull Max Verstappen Tetap Jalan

Honda Keluar dari Formula 1, Kontrak Red Bull Max Verstappen Tetap Jalan

Beredar rumor keluarnya Honda dari F1 pada akhir 2021 akan berdampak bagi masa depan Max Verstappen di Red Bull. Kepala Tim, Christian Horner menepis anggapan bahwa kontrak Verstappen dengan Red Bull mencakup klausul yang terkait dengan perusahaan Jepang yang menyediakan unit daya tim.

Ada kesan bahwa kepergian Honda ke F1 dapat menyebabkan Verstappen dapat memicu klausul keluar dalam kontraknya yang memungkinkan dia meninggalkan tim pada akhir 2021. Namun, Horner bersikeras di kolom timnya menjelang Grand Prix Eifel di Nurburgring akhir pekan ini. Ia menyebut bahwa tidak ada klausul terkait Honda dalam kontrak Verstappen. Pelatih asal Belanda itu optimis tentang masa depan pasca-Honda Red Bull.

Horner mengatakan, “Orang-orang terus bertanya apakah kepergian Honda akan berarti perubahan line-up pembalap kami atau mengakibatkan Max meninggalkan tim. Saya dapat memberi tahu Anda bahwa, meskipun kontrak bersifat pribadi, tidak ada klausul yang terkait dengan Honda dalam kontrak Max atau Alex [Albon], jadi tidak mengubah apa pun. Saya melakukan percakapan yang baik dengan Max sebelum pengumuman dan dia sama termotivasi, optimis, dan mempercayai tim.”

“Sekarang situasinya jelas dan kami punya waktu, yang kami syukuri kepada Honda, kami harus menemukan solusi unit daya yang kompetitif untuk tahun 2022 dan seterusnya. Waktu yang kita miliki sekarang akan memungkinkan kita untuk mengevaluasi semua opsi dan kemungkinan. Kami telah memenangkan balapan di era hybrid dengan dua unit daya yang berbeda [Renault dan Honda], jadi fokus kami sangat banyak pada sasis dan dalam hal apa yang dihasilkan, dan unit daya apa pun yang kami gunakan – kami akan mengirimkannya.”

Terbaru  Andreas Seidl, Ketua F1 Sebut Formula One Tidak Butuh Balapan Sensasi

“Sekarang ada beberapa keputusan besar yang harus dibuat dalam Tim dan juga dalam olahraga karena solusi dan teknologi unit daya di masa depan dievaluasi berdasarkan tontonan dan DNA Formula 1.”

Honda dan Red Bull masih memiliki satu setengah musim balapan tersisa bersama sebelum perusahaan Jepang itu mundur. Hal ini dimulai akhir pekan ini dengan Eifel Grand Prix dengan Red Bull meraih kemenangan terakhir di Nurburgring pada 2013, bersama Sebastian Vettel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *