F1 GP Eiffel 2020: Mick Schumacher Resmi Turun Ke Lintasan Pekan Ini
F1 GP Eiffel 2020: Mick Schumacher Resmi Turun Ke Lintasan Pekan Ini

F1 GP Eiffel 2020: Mick Schumacher Resmi Turun Ke Lintasan Pekan Ini

F1 GP Eiffel 2020: Mick Schumacher Resmi Turun Ke Lintasan Pekan Ini

Menjelang sesi FP1 di GP Eiffel, Nurburgring, Jerman, akan ada momentum baru yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar F1. Mick Schumacher yang merupakan putra dari pembalap legendaris Michael Schumacher secara resmi akan dinobatkan sebagai pembalap F1.

Awalnya, Mick Schumacher hanya dijadwalkan mengikuti sesi FP1 di Nurburgring, sekaligus debutnya di ajang resmi F1. Pengumuman Schumacher sekaligus menjadi pengumuman perpanjangan kontrak Kimi Raikkonen di Alfa Romeo.

Perpaduan nama Schumacher dan Raikkonen menjadi daya tarik tersendiri. Tentunya, hal ini menguntungkan Ferrari karena Aikkonen juga pernah menjadi juara dunia 2007 bersama Ferrari. Sama halnya dengan ayah Schumacher yang memenangkan 5 dari 7 gelar bersama The Prancing Horse.

Mick Schumacher berumur 21 tahun, berkompetisi di kancah F2 musim ini. Jika dilihat, ia memimpin klasemen dengan 191 poin dan menjadi favorit juara dunia 2020. Saat ini, hanya ada 4 balapan tersisa, masing-masing 2 fitur dan balapan sprint di Bahrain. Ia unggul 22 poin dari Callum Illot yang merupakan rekan binaannya di Ferrari Driver Academy (FDA).

Seperti Mick, Illot juga mendapat hadiah tampil di F1 sebagai penghargaan Ferrari untuk keduanya. sementara Mick bertandang ke Alfa Romeo, Illot bergabung dengan tim Haas pada sesi FP1 GP Eiffel pekan ini.

Christian Lungaard yang merupakan anggota FDA juga berada di F2 dan saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen. Ia menunggu gilirannya tampil di balapan F1 berikutnya.

Ketiga pelatih Ferrari ini hanya dipisahkan oleh Yuki Tsunoda. Ia merupakan pelatih Honda yang nasibnya kini menjadi tanda tanya karena Honda mengumumkan keluar dari Formula One pada akhir musim 2021.

Mick akan menggantikan Antonio Giovinazzi di Alfa Romeo. Pembalap Italia yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon pembalap Ferrari ini juga merupakan alumnus FDA. Sayangnya, dua musimnya di F1 tidak sesuai dengan harapan Ferrari dan karirnya di F1 kemungkinan besar akan berakhir.

Terbaru  Hasil FP2 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Kembali Merajai Lintasan

Penempatan Mick di Alfa Romeo merupakan sebuah persinggahan. Jika performanya lebih baik dari Giovinazzi, maka Schumacher resmi mendapatkan kursi Ferrari 2023. Schumacher akan melanjutkan jalan cerita ayahnya di kubu Maranello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *