Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 adalah MotoGP Musim Terindah
Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 adalah MotoGP Musim Terindah

Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 adalah MotoGP Musim Terindah

Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 adalah MotoGP Musim Terindah

Pembalap senior, Valentino Rossi menyebut MotoGP 2020 sebagai musim terindah yang pernah ada. Pembalap dengan julukan The Doctor ini menganggap balapan musim ini, meski dari segi hasil tentunya ia lebih memilih MotoGP tahun 2000-an, namun berkesan. Rossi menjalani musim terakhirnya bersama pabrikan Yamaha. Selanjutnya, pada musim depan, MotoGP 2021, Rossi akan membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Tentunya, Rossi mengaku banyak perubahan dalam kiprahnya di balapan grand prix ke-25 sepanjang kariernya. Pada balapan musim ini, seorang pembalap harus lebih memperhatikan segala persiapan secara detail seperti persiapan fisik. Tidak hanya itu, Rossi menyebut bahwa gaya balapan, adaptasi ban, hingga semuanya serba seimbang juga perlu diperhitungkan.

Valentino Rossi memberikan komentarnya mengenai balapan yang dianggapnya paling indah tersebut.

“Ini sangat sulit dan ini adalah satu perbedaan besar jika dibandingkan dengan 10 atau 15 tahun lalu. Tapi itu, jika seorang pembalap ingin berada di sini, mereka harus bekerja pada setiap detail dan tidak boleh lambat di setiap tikungan. Menurut saya, kami sekarang punya MotoGP terindah sepanjang masa.”

Pada pemeriksaan lebih lanjut, The Doctor memang mengaku masih lebih senang dengan periode 2000-an karena itu masa kejayaan baginya.

“Saya lebih suka tahun 2000-an karena saya lebih sering menang,, ujar pembalap berumur 42 tahun tersebut.

Di MotoGP 2020, pembalap senior yang hampir memecahkan rekor ini berada di pasar kejuaraan. The Doctor juga bisa tampil kompetitif di dua seri balapan kemarin.

Namun, tidak dapat dipungkiri jika dua kecelakaan beruntun yang gagal finis di dua seri terakhir membuat Rossi tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo. Bahkan, Valentino nyaris tidak berharap bisa meraih gelar juara dunia.

Terbaru  MotoGP Emilia Romagna 2020: Batal Podium, Quartararo Marah Dapat Penalti

Untuk balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Prancis. Balapan enam seri terakhir ini akan dimulai pada Minggu 11 Oktober 2020 yang akan disiarkan secara langsung di Trans 7 pukul 20:00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *