Mercedes Menegaskan Kembali Komitmennya Terhadap F1 dengan Merek AMG
Mercedes Menegaskan Kembali Komitmennya Terhadap F1 dengan Merek AMG

Mercedes Menegaskan Kembali Komitmennya Terhadap F1 dengan Merek AMG

Mercedes Menegaskan Kembali Komitmennya Terhadap F1 dengan Merek AMG

Merek AMG diharapkan tampil lebih menonjol pada mobil Formula One Mercedes tahun depan setelah perusahaan induk Daimler menjabarkan rencananya untuk komitmen masa depan pada olahraga tersebut.

Berita itu muncul setelah berbulan-bulan spekulasi bahwa Daimler sedang mempertimbangkan untuk menjual tim F1-nya – rumor yang berulang kali dibantah oleh bos tim Mercedes Toto Wolff dan CEO Daimler Ola Kallenius.

Tim F1 sudah disebut sebagai tim F1 Mercedes AMG Petronas, tetapi Daimler ingin memperdalam hubungan antara merek kinerjanya AMG dan kesuksesan di jalurnya.

Tim ini berada di ambang gelar dunia ketujuh berturut-turut tahun ini dan dengan batas anggaran yang masuk bertujuan untuk menjadi netral biaya bagi perusahaan induknya selama beberapa tahun mendatang.

Pengumuman AMG dibuat pada hari Selasa sebagai bagian dari pembaruan strategi Mercedes-Benz, yang akan melihat penekanan ekstra pada sub-merek Mercedes AMG, Maybach, G dan EQ. Meskipun perusahaan berencana untuk mendorong semua mereknya menuju elektrifikasi di tahun-tahun mendatang, mereka tetap yakin teknologi hybrid yang digunakan di F1 akan relevan dengan model performanya.

Kallenius menggunakan contoh hypercar Project One, yang ditenagai oleh mesin F1 yang dimodifikasi, sebagai contoh transfer teknologi antara motorsport dan merek AMG.

“Formula One sebagai puncak dari motorsport, bentuk performa tertinggi, kami akan menggunakan teknologi yang telah kami kembangkan di Formula Satu untuk performa hybrid dan teknologi menarik lainnya di masa depan dan memasukkannya ke dalam mobil AMG kami,” kata Kallenius.

“Dengan Proyek One kami menggunakan powertrain Formula One dan menaruhnya di jalan, jadi wajar bagi kami untuk lebih memanfaatkan Formula One untuk AMG di masa mendatang.”

Kabar itu muncul kurang dari seminggu setelah Honda mengumumkan keputusannya untuk mundur dari F1 pada akhir 2021 untuk memfokuskan upaya R&D pada elektrifikasi.

Terbaru  Legenda F1 Roland Ratzenberger dan Ayrton Senna Tewas di GP San Marino

Namun, pengumuman Mercedes pada hari Selasa menunjukkan bahwa Daimler masih percaya keterlibatan F1-nya menambah nilai pada mereknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *