Menuju MotoGP Perancis 2020: Quartararo Berpeluang Cetak Sejarah
Menuju MotoGP Perancis 2020: Quartararo Berpeluang Cetak Sejarah

Menuju MotoGP Perancis 2020: Quartararo Berpeluang Cetak Sejarah

Menuju MotoGP Perancis 2020: Quartararo Berpeluang Cetak Sejarah

Duo pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli termotivasi untuk melanjutkan kesuksesan MotoGP 2020 mereka akhir pekan ini, saat mereka menangani balapan kandang Quartararo, Grand Prix Perancis, yang diadakan di Le Mans. Ini merupakan acara pertama dalam triple-header kedua dari belakang musim.

Pahlawan tuan rumah Quartararo, yang akan dapat menikmati pemandangan beberapa fans yang beruntung di tribun, menuju ke balapan kesembilan musim ini dengan kepercayaan diri yang meningkat, setelah menang di pertandingan terakhir dan membawa dirinya kembali memimpin kejuaraan pembalap.

Meskipun dia tidak berhasil naik podium di rumah tahun lalu, dia mencatatkan putaran tercepat di sekitar sirkuit sepanjang 4,2 km. Tahun ini, Fabio berharap menjadi orang Prancis pertama dalam sejarah kelas utama yang berdiri di tangga teratas podium di sirkuit Le Mans.

Rekan setimnya Morbidelli juga akan berharap untuk mempertahankan performa bagus dari Barcelona, setelah mengambil posisi terdepan MotoGP perdananya di Circuit de Barcelona-Catalunya. Pembalap asal Italia itu memiliki sejarah hasil yang bagus di Le Mans.

Quartararo mengklaim finis sepuluh besar kejuaraan dunia pertamanya di sana pada tahun 2014 dan kemenangan Moto2 pada tahun 2017. Selanjutnya, ia akan berusaha untuk menambahkan hasil hebat lainnya ke penghitungan akhir pekan ini.

Aksi trek akan dimulai untuk Petronas Yamaha SRT, pemimpin saat ini dalam kejuaraan tim, pada pukul 9.55 pagi waktu setempat pada hari Jumat. Balapan 27 lap MotoGP akan dimulai pada hari Minggu pukul 13.00 waktu setempat.

Fabio Quartararo mengungkapkan perasannya menhelang balapan akhir pekan ini.

“Saya sangat senang bisa memiliki GP kandang tahun ini dan perasaan yang istimewa bisa pergi ke sana sebagai pemimpin kejuaraan. Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin.”

Terbaru  FP2 MotoGP Andalusia: Nakagami Tercepat, Yamaha Semakin Melambat

Selain itu, ia juga menambahkan, “Biasanya ini adalah trek yang saya kuasai dengan baik, saya finis kedelapan di sana tahun lalu tetapi itu adalah balapan yang sangat cepat dan saya berharap untuk melanjutkan performa yang baik dari akhir pekan Barcelona. Saya hanya berharap para penggemar yang diizinkan untuk datang membawa kondisi hangat bersama mereka karena saat ini cukup dingin! Saya sangat senang memiliki GP di rumah, karena tidak banyak balapan tahun ini.”

Franco Morbidelli juga memberikan komentarnya mengenai balapan yang akan digelar tersebut. Morbidelli menunjukkan semangat positifnya untuk memberikan yang terbaik.

“Le Mans adalah trek yang bagus dan saya sangat menyukainya. Ini adalah trek di mana saya memiliki beberapa balapan yang layak di masa lalu dan memiliki beberapa hasil yang kuat: Saya menyelesaikan sepuluh besar pertama saya pada tahun 2014 dan saya menang di sana pada tahun 2017. Saya merasa hebat, baik secara fisik maupun mental, jadi saya dalam kondisi yang baik untuk mengikuti balapan berikutnya.”

“Dengan triple-header ketiga ini, kami memulai paruh kedua musim 2020, musim MotoGP terbaik saya sejauh ini. Sekarang, saya tidak sabar untuk kembali balapan lagi setelah jeda yang sangat singkat ini, kami akan mencoba untuk kembali cepat dan saya siap untuk melihat apa yang dapat kami lakukan di Le Mans, sebelum kami pergi ke Aragon.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *