Andreas Seidl, Ketua F1 Sebut Formula One Tidak Butuh Balapan Sensasi
Andreas Seidl, Ketua F1 Sebut Formula One Tidak Butuh Balapan Sensasi

Andreas Seidl, Ketua F1 Sebut Formula One Tidak Butuh Balapan Sensasi

Andreas Seidl, Ketua F1 Sebut Formula One Tidak Butuh Balapan Sensasi

Beberapa tim telah berbicara tentang gagasan untuk mengguncang kalender dengan balapan undangan di masa depan juga. Ini datang dari kesuksesan Grand Prix Tuscan baru-baru ini di Mugello, dengan penggemar, tim, dan pembalap memuji tentang penambahan tempat baru.

Andreas Seidl selaku ketua tim dari Tim Formula One McLaren mengatakan bahwa F1 tidak perlu mencoba sesuatu yang radikal, karena satu-satunya faktor yang merusak tontonan saat ini adalah Mercedes terlalu bagus.

Dia percaya bahwa peraturan F1 baru tahun 2022 sudah cukup untuk menutup lapangan, jadi tidak perlu ada hal tambahan untuk dimasukkan ke dalam pot.

Ditanya tentang ide perlombaan undangan, Seidl berkata, “Sejujurnya, saya tidak melihat bahwa kami membutuhkannya, karena saya juga tidak melihat bahwa kami membutuhkan hal-hal seperti grid terbalik. Saya pikir kami telah melihat balapan hebat, bahkan tahun lalu di depan ketika tiga tim dengan sumber daya yang sama berjuang untuk menang. Kami telah melihat pertarungan hebat di lini tengah, dan saya pikir kami melihat pertarungan hebat tahun ini di lini tengah.”

“Tapi dengan satu tim dengan, katakanlah, sumber daya yang besar telah membuat pekerjaan yang sensasional dibandingkan dengan dua tim lainnya, sayangnya tahun ini berakhir dengan dominasi Mercedes. Itulah masalahnya. Saya pikir pada akhirnya Mercedes bekerja keras untuk sampai ke sana selama bertahun-tahun, jadi mereka juga pantas untuk menjadi dominan dan memiliki kemenangan.”

Seidl menganggap bahwa grid yang lebih dekat, ditambah kemampuan mobil F1 2022 untuk dapat mengikuti satu sama lain jauh lebih baik, akan meniadakan kebutuhan akan sesuatu yang artifisial untuk memeriahkan pertunjukan.

“Dengan segala yang direncanakan mulai 2022 dan seterusnya. Saya sangat optimis. Saya berharap bahwa selama bertahun-tahun kami menciptakan lapangan yang lebih dekat bersama, dan lapangan permainan yang lebih setara. Dan peraturan teknis yang baru juga harus membantu. Balapan di trek dan mobil yang berlomba berdekatan satu sama lain akan sangat membantu untuk meningkatkan pertunjukan. Itulah alasan mengapa saya bukan penggemar memperkenalkan keacakan buatan apa pun ke dalam Formula 1 karena itu untuk saya bukan F1.”

Terbaru  Klasemen F1 Setelah GP Tuscan 2020: Lewis Hamilton Bertahan di Puncak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *