Pol Espargaro Ungkap Bisa Meniru Kesuksesan KTM MotoGP di Tim Honda
Pol Espargaro Ungkap Bisa Meniru Kesuksesan KTM MotoGP di Tim Honda

Pol Espargaro Ungkap Bisa Meniru Kesuksesan KTM MotoGP di Tim Honda

Pol Espargaro Ungkap Bisa Meniru Kesuksesan KTM MotoGP di Tim Honda

Pol Espargaro mengatakan dia benar-benar yakin dia bisa meniru kesuksesan podium KTM di Honda pada 2021 di tengah pertanyaan yang menanyakan apakah dia menyesali langkah MotoGP berikutnya. Espargaro akan bergabung dengan Marc Marquez di skuad pabrikan Honda musim depan, dengan Alex Marquez dipindahkan ke LCR dengan kontrak dua tahun dengan HRC.

Meskipun Honda telah memenangkan enam dari tujuh gelar pebalap terakhir bersama Marc Marquez, Honda telah mengalami musim 2020 yang menyedihkan yang belum menghasilkan podium. Pembalap terbaik Honda saat ini adalah Takaaki Nakagami di RC213V yang berusia tahun di urutan ketujuh di kejuaraan.

Absennya Marquez karena cedera lengan sejak Grand Prix Spanyol mempertanyakan filosofi motor Honda saat ini, meskipun bos tim HRC Alberto Puig dan Cal Crutchlow dari LCR menegaskan bahwa pemikiran ulang tidak diperlukan.

Sementara itu, KTM telah menang dua kali pada tahun 2020, sementara Espargaro telah mencetak dua podium yang terakhir diraih di GP Emilia Romagna. Dia telah berulang kali ditanya apakah dia sekarang menyesali keputusannya untuk bergabung dengan Honda pada 2021, tetapi dia yakin dia bisa melakukan apa yang dia lakukan di KTM dengan RC213V.

Espargaro mengatakan, “Ketika Anda mengambil keputusan, biasanya Anda mengambil keputusan itu dengan lebih baik, dan biasanya ketika Anda membuat keputusan, Anda membuatnya dengan mengetahui semua fakta. Jadi, Anda meletakkan fakta di atas meja pada saat Anda perlu membuat keputusan, dan kemudian Anda memilih keputusan terbaik.”

“Jadi sekarang saya pikir saya bisa lebih cepat dengan Honda, tapi jika saya tidak berpikir demikian, saya akan mengatakan bahwa ketika Anda membuat keputusan, Anda tidak pernah membuat keputusan menjadi lebih buruk. Pada saat Anda mengambil keputusan, Anda memiliki semua hal di atas meja dan Anda memilih apa yang menurut Anda lebih baik.”

Terbaru  Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Raih Posisi Pole

“Jadi, sekarang untuk mundur ke waktu saya membuat keputusan dan berkata ‘oh, sekarang saya harus melakukan itu’ atau ‘sekarang saya pikir itu keputusan yang buruk’, ini hanya kehilangan waktu karena setiap kali Anda membuat keputusan, Anda membuat itu menjadi lebih baik. Jika Anda membuat keputusan untuk menjadi buruk, pergi ke situasi yang lebih buruk dan Anda tahu bahwa Anda akan berada dalam situasi yang lebih buruk, atau untuk mengambil banyak uang, Anda bodoh.”

Jadi, bisa dikatakan bahwa Pol sangat yakin bisa melakukan hasil yang sama dengan Honda.

“Jika tidak, saya akan mengambil waktu saya, tetapi saya akan berjuang untuk itu seperti yang telah saya lakukan dengan KTM selama empat tahun terakhir. Saya menjadi starter terakhir di Qatar empat tahun lalu, dan sekarang kami naik podium. Jadi, jika saya bisa, saya akan melakukannya dengan Honda berjuang lagi.”

Espargaro saat ini duduk di urutan ke-12 dalam klasemen setelah tersingkir dari GP Catalan dengan 57 poin, unggul 30 poin dari posisi tertinggi Honda 2020 dari Alex Marquez di urutan ke-16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *