Valentino Rossi Ungkap Proyek Tim VR46 dengan Yamaha di MotoGP 2021
Valentino Rossi Ungkap Proyek Tim VR46 dengan Yamaha di MotoGP 2021

Valentino Rossi Ungkap Proyek Tim VR46 dengan Yamaha di MotoGP 2021

Valentino Rossi Ungkap Proyek Tim VR46 dengan Yamaha di MotoGP 2021

Valentino Rossi telah mengungkapkan pembicaraan telah terjadi antara dirinya dan Yamaha mengenai prospek proyek VR46-nya untuk melangkah ke kejuaraan dunia MotoGP di masa depan, tetapi mengakui masih awal untuk mengejar rencana sekarang. Selama akhir pekan MotoGP Catalunya Rossi secara resmi dikonfirmasi untuk bergabung dengan skuad Petronas SRT Yamaha untuk musim MotoGP 2021, mengakhiri hubungan 15 musim dengan tim Factory.

Meskipun Rossi menikmati peningkatan positif dalam bentuknya bersama Yamaha musim ini, kepindahannya ke Petronas SRT Yamaha. Saat ini memimpin klasemen dengan pebalap menggantikan Rossi dalam pertukaran langsung, Fabio Quartararo. Sebagian besar dianggap sebagai awal dari akhir balapan yang luar biasa. Karirnya, meski dia mempertahankan kontrak satu tahun bisa diperpanjang tergantung hasil musim depan.

Meski begitu, minat Rossi di luar kekayaan pribadinya juga mulai membesar dengan didirikannya Akademi VR46 yang kini telah menghasilkan pemenang balapan MotoGP pertamanya di Franco Morbidelli, sementara tim Sky Italia VR46 sedang memburu gelar Moto2 kedua di tiga tahun.

Dengan pemikiran ini, ada harapan kuat Rossi akan kembali ke peran manajerial di masa depan seiring dengan langkah tim ke MotoGP. Meskipun Rossi keliru, percakapan telah dibicarakan dengan Yamaha tentang kemungkinan mendukung upaya semacam itu dan mengutip 2022, ketika kontrak berikutnya untuk tim dimulai, dia ragu-ragu kapan itu bisa terjadi.

“Ini sedikit lebih awal, tetapi pada akhir 2021, MotoGP berubah untuk 2022 dan mungkin kami dapat memiliki kesempatan untuk membuat tim VR46b di MotoGP, tetapi ini masih sangat awal. Ini tidak mudah karena organisasi, ukurannya bagus untuk Moto3 dan Moto2 tapi untuk MotoGP itu adalah langkah besar. Hormat saya, saya tidak tahu. Kalau soal motornya, Yamaha, kenapa tidak? Kami telah berbicara dengan Lin, tetapi sebelumnya kami harus memutuskan apakah kami akan memperkuat tim atau apakah kami akan terus bermain di Moto3 dan Moto2.”

Terbaru  MotoGP Spanyol Update: Alex Marquez Jadi Andalan Tunggal Repsol Honda

Terlepas dari pembicaraan Yamaha, ada rumor Sky Italia VR46 dapat melakukan debut MotoGP lebih awal dari yang diharapkan pada tahun 2021 dengan mengambil alih entri Ducati Avintia Racing, meskipun tim Spanyol telah bergerak untuk menyangkal entri tersedia.

Dalam skala yang lebih kecil, Rossi telah berbicara dengan tim tentang mendapatkan saudaranya yang memimpin Moto2 Luca Marini ke MotoGP musim depan.

Untuk saat ini, Enea Bastianini dan Tito Rabat diperkirakan akan dikonfirmasi, tetapi Tito Rabat dikabarkan telah mengisyaratkan bahwa dia dapat memutuskan kontraknya sendiri dan meninggalkan MotoGP, membuka jalan bagi Marini untuk melakukan debutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *