Setelah 12 Tahun, Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Mobil Listrik i-MiEV
Setelah 12 Tahun, Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Mobil Listrik i-MiEV

Setelah 12 Tahun, Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Mobil Listrik i-MiEV

Setelah 12 Tahun, Mitsubishi Resmi Hentikan Produksi Mobil Listrik i-MiEV

Mitsubishi dikabarkan resmi menghentikan produksi Mitsubishi i-MiEV setelah meluncur 12 tahun lamanya. Nikkei melaporkan bahwa pembuat mobil tersebut meminta waktu untuk EV baterai kecil ini tahun ini. Mengutip seorang eksekutif yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan, “Kami tidak memiliki cukup uang dan personel untuk terus berinvestasi dalam pengembangan EV.”

Berbeda dengan berita Honda, satu-satunya kejutan nyata di sini adalah bahwa i-MiEV bahkan masih dalam produksi. Mitsubishi hanya berhasil menjual 32.000 unit sejak 2009, dan Amerika, penjualan i-MiEV berakhir pada 2017.

Kebetulan, i-MiEV adalah mobil pertama yang saya ulas untuk Ars Technica, pada bulan Juli 2011. Spesifikasinya hampir tidak mengguncang bumi. Motor listrik 50kW (66hp) dan penyimpanan baterai lithium-ion 16kWh, dan sebuah jangkauan hanya 70 mil (112 km). Seharusnya, mobil memasukkan semua keluhan tentang jangkauan e-tron ke dalam konteks tertentu. Itu juga tidak terlalu murah. i-MiEV mencatatkan harga $35.935 dalam kurs uang tahun 2020.

Akar i-MiEV adalah city car yang murah dan ceria. Jika itu datang dengan mesin bensin tiga silinder, pengguna tidak akan berharap membayar lebih dari $ 10.000 untuk itu. Akibatnya, fitting dan fitting cukup mendasar.

Model spesifikasi SE dilengkapi dengan sistem navigasi berbasis hard drive, kamera belakang, port USB, dan Bluetooth, serta setir kulit dan tuas persneling. Kabinnya agak sederhana, plastiknya keras dan berkilau, dan joknya agak standar.

I-MiEV mengambil daya dari baterai Li-ion 88 sel, 330V, 16 kWh. Mitsubishi mengatakan itu harus memiliki jangkauan 70+ mil, tetapi ini memotong hampir setengah jika menjalankan AC. Dan, pada bulan Juli di Washington, DC, Anda pasti harus melakukannya atau pemanas.

Terbaru  BMW Dandani M3 E30 dengan “Nose Job” 2021 M3 dan Tampil Kocak

Mengemudi di malam hari dengan AC dan lampu depan sepertinya menghabiskan baterai lebih cepat, tetapi dalam dua hari dan 30 mil ganjil saya masih hanya menggunakan dua pertiga pengisian daya.

Ingatan saya tentang i-MiEV secara praktis tetap merosot ke dinding ketika keluar dari Third Street Tunnel DC ke South Capitol Street dengan kecepatan 40mph yang tidak terlalu cepat, berkat ban depan yang sempit itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *