Franco Morbidelli Nantikan Pertarungan dengan Valentino di MotoGP 2021
Franco Morbidelli Nantikan Pertarungan dengan Valentino di MotoGP 2021

Franco Morbidelli Nantikan Pertarungan dengan Valentino di MotoGP 2021

Franco Morbidelli Nantikan Pertarungan dengan Valentino di MotoGP 2021

Juara dunia sepeda motor grand prix sembilan kali Rossi menandatangani kontrak satu tahun akhir pekan lalu dengan Yamaha untuk menjadi pebalap yang didukung penuh di Petronas untuk 2021. Dia akan bergabung dengan anak didik VR46 Academy, Morbidelli, yang direkrut kembali oleh Petronas pada awal tahun untuk dua musim berikutnya.

Morbidelli adalah pebalap Akademi Rossi pertama yang memenangkan kejuaraan dunia ketika dia memenangkan mahkota Moto2 2017, dan menjadi orang pertama yang berhasil ke MotoGP ketika dia bergabung dengan Marc VDS dengan Honda pada 2018.

Pembalap Italia itu menangkis tantangan awal dari Rossi selama Grand Prix San Marino untuk mengklaim kemenangan kelas utama pertamanya bulan lalu, melakukannya pada apa yang pada dasarnya adalah Yamaha 2019.

Rossi dan Morbidelli berada di luar jalur yang sangat dekat, tetapi Morbidelli mengatakan dia hanya berpikir untuk meletakkan ban saya di depannya ketika mereka berbagi garasi yang sama pada tahun 2021.

Franco Morbidelli memberikan jawabannya saat wawancara eksklusif bulan lalu ketika ditanya apa yang paling dia nantikan tentang memiliki Rossi sebagai rekan setim.

“Saya tak sabar untuk bertarung dengannya. Dan ini juga yang selalu saya nantikan saat ini. Maksudku, ketika aku bersilangan pedang dengan Vale di jalurnya, itu adalah perasaan yang berbeda. Itu selalu menyenangkan, saya selalu melakukannya dengan senyuman di wajah saya, dan itu hal yang sangat berbeda untuk dilakukan. Tidak pernah terjadi bahwa Anda berkelahi dengan seseorang di trek, terutama di trek MotoGP, sambil tersenyum. Tapi terkadang aku sering tersenyum saat bertarung melawan Vale.”

“Jadi, saya sangat menantikan momen-momen itu dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi tahun ini dan tahun depan juga. Saya tidak ingin menunjukkan kepadanya apa yang telah saya pelajari karena saya tidak memikirkannya. Saya hanya berpikir untuk meletakkan ban saya di depan bannya. Dan inilah yang ingin saya lakukan. Juga, untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia membuat pilihan yang baik dengan memercayai saya ketika saya masih kecil di balapan Superstock.”

Terbaru  Hasil FP1 MotoGP Teruel 2020: Sempat Crash, Alex Marquez Tercepat

Morbidelli saat ini memegang kendali luar dalam memperebutkan gelar tahun ini, setelah tempat keempat di GP Catalan menempatkannya di urutan kelima dalam klasemen dan terpaut 31 poin dari rekan setimnya di Petronas Fabio Quartararo. Namun, pembalap Italia itu mengatakan setelah balapan bahwa defisit kecepatannya dibandingkan dengan Yamaha 2020 membuatnya mengevaluasi kembali peluangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *