MotoGP 2020: Aleix Espargaro Akui Tidak Nyaman dengan Motor Aprilia
MotoGP 2020: Aleix Espargaro Akui Tidak Nyaman dengan Motor Aprilia

MotoGP 2020: Aleix Espargaro Akui Tidak Nyaman dengan Motor Aprilia

MotoGP 2020: Aleix Espargaro Akui Tidak Nyaman dengan Motor Aprilia

Aleix Espargaro mengakui dia tidak terlalu menikmati mengendarai motor Aprilia MotoGP miliknya sekarang karena dia berjuang untuk posisi yang sangat buruk. Espargaro hanya sekali menembus 10 besar musim ini, ketika dia berada di urutan 10 di Grand Prix Ceko, dan saat ini duduk di urutan ke-17 dalam klasemen dengan 22 poin setelah menyelesaikan jarak ke-12 dalam balapan Catalunya akhir pekan lalu.

RS-GP baru Aprilia membuat awal yang menjanjikan dalam tes musim dingin di Malaysia dan Qatar pada awal tahun, tetapi masalah mesin membuat pabrikan harus berjalan dengan daya yang lebih kecil.

Aleix Espargaro mengungkapkan, “Situasinya sekarang tidak mudah, saya benar-benar tidak menikmati begitu banyak karena saya berjuang untuk posisi yang sangat buruk. Tapi, [Saya] bersemangat untuk mendapatkan sepersepuluh sirkuit melalui sirkuit dan mencoba menyelesaikan musim dengan cara terbaik. Jelas, terutama setelah kecelakaan yang saya alami minggu lalu, sangat penting untuk menyelesaikan balapan [di Catalunya] karena bagi para insinyur, untuk pengalaman, di mana Anda mendapatkan lebih banyak data adalah saat balapan.”

Selain itu, Espargaro mengaku dirinya tidak puas dengan posisinya yang jauh dari podium.

“Ketika Anda memiliki lebih banyak konsumsi ban, di mana mesin lebih menderita adalah setelah 40 menit bensin penuh dan ini terjadi begitu saja di balapan. Jadi, saya puas kita bisa menyelesaikannya. Tapi, sekali lagi, bagi saya, saya tahu kami harus finis, tetapi finis di posisi sejauh ini dari podium tidak membuat saya sangat puas. Saya harus menyelesaikan balapan karena itu tugas saya, tetapi saya ingin finis lebih dekat.”

GP Catalan Espargaro tidak tertolong oleh cuaca dingin, kondisi di mana Aprilia berjuang dan kemungkinan akan menghadapi lagi akhir pekan depan di Le Mans untuk GP Prancis.

Terbaru  Valentino Rossi Sebut MotoGP 2020 adalah MotoGP Musim Terindah

“Saya berharap untuk menggunakan jaket, itu pasti,” jawabnya ketika ditanya apa yang diharapkan dari balapan Le Mans mendatang. “Biasanya motor kami tidak bekerja dengan baik dalam kondisi dingin. Saya menderita akhir pekan ini, dan kami melihat biasanya dalam tes musim dingin di Malaysia dan Qatar di mana cuaca sangat panas, kami sangat kompetitif, di Thailand, Argentina. “Dan saat kami pergi ke trek yang sangat dingin seperti Assen, terkadang di Jerman, Le Mans kami sedikit lebih menderita.”

Aleix juga menyebutkan bahwa dirinya memikirkan strategi untuk menanggulangi berbagai masalah pada motornya.

“Jadi, kami harus memikirkan sedikit tentang keseimbangan dan pengaturan motor untuk menentukan suhu ban. Le Mans adalah sirkuit yang saya suka, lalu kita pergi ke Aragon.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *