Formula 1: Max Verstappen Mempertanyakan Sistem Poin Penalti FIA
Formula 1: Max Verstappen Mempertanyakan Sistem Poin Penalti FIA

Formula 1: Max Verstappen Mempertanyakan Sistem Poin Penalti FIA

Formula 1: Max Verstappen Mempertanyakan Sistem Poin Penalti FIA

Max Verstappen yakin sistem poin penalti FIA menjadi sedikit keras menyusul hukuman awal yang diberikan kepada Lewis Hamilton di Grand Prix Rusia. Setelah melakukan latihan pra-balapan dimulai di luar area yang ditentukan di Autodrom Sochi, pengurus memberi juara F1 enam kali dua penalti lima detik, dan poin penalti untuk setiap pelanggaran pada lisensi supernya.

Itu telah mendorong penghitungan Hamilton menjadi 10 untuk periode 12 bulan bergulir, dan dua lagi dari potensi larangan balapan. Tim, bagaimanapun, kemudian membuktikan kepada pengurus itu atas instruksi dan konfirmasi mereka bahwa Hamilton memilih tempat yang relevan untuk memulai, yang menyebabkan poin penalti dibatalkan dan Mercedes didenda €25.000 atau setara dengan Rp436.137.566,25.

Pembalap Red Bull Verstappen memahami rasa frustrasi Hamilton saat penalti, dan poin penalti yang mengejutkan diberikan untuk apa yang bisa digolongkan sebagai pelanggaran kecil.

Verstappen mengungkapkan, “Ini agak keras. Jika Anda menyebabkan kecelakaan itu berbeda – tetapi [waktu] penalti yang didapat Lewis sudah cukup menyakitkan. Dua poin? Agak kasar. Maksudku, tidak tepat saat dia berhenti, tapi poin penalti untuk itu. Aku tidak yakin itu benar.”

Pedoman untuk area start latihan terletak dalam catatan acara yang diberikan oleh direktur balapan FIA Michael Masi, dengan Mercedes berpendapat bahwa instruksi itu ambigu, hanya untuk pengurus yang menerapkan interpretasi mereka.

Ditanya apakah komunikasi antara Masi dan pengemudi cukup, Verstappen menambahkan, “Ini rumit. Mungkin saya harus mengetahui buku peraturan kata demi kata tetapi saya tidak tahu. Jelas, kami selalu mendapatkan panduan dari tim apa yang boleh dan tidak boleh kami lakukan. Ada begitu banyak keadaan yang berbeda. Saya pikir ini rumit. Yang pasti mereka [FIA] mencoba yang terbaik, tidak diragukan lagi. Saya tidak bisa mengatakan lebih.”

Terbaru  Hasil F1 GP Inggris 2020: Hamilton Kembali Kuasai Silverstone Meski Ban Pecah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *