Mick Schumacher Mendapat Jatah Slot Latihan di Formula One
Mick Schumacher Mendapat Jatah Slot Latihan di Formula One

Mick Schumacher Mendapat Jatah Slot Latihan di Formula One

Mick Schumacher Mendapat Jatah Slot Latihan di Formula One

Mick Schumacher akan mengikuti sesi latihan bebas pertama Grand Prix Eifel di Nuerburgring yang akan digelar minggu depan. Latihan ini bertepatan dengan Ferrari yang memberikan kesempatan kepada tiga pembalap junior utamanya untuk merasakan pengalaman mengendarai mobil Formula 1.

Putra Michael Schumacher akan menjajal mobil tim Alfa Romeo, sedangkan pembalap muda Inggris Callum Ilott akan dipinjamkan mobil Haas. Pembalap Rusia Robert Swhartzman akan mendapat kesempatan di sesi latihan kedua di seri Abu Dhabi bersama Haas (Alfa Romeo). Schumacher saat ini memuncaki klasemen pembalap di Formula 2 jelang balapan di sirkuit terkenal di Jerman itu pekan depan.

Pembalap Jerman berusia 21 tahun itu mengatakan,” Fakta bahwa partisipasi pertama saya pada akhir pekan Formula 1 akan berlangsung di depan penonton di kampung halaman saya di Nuerburgring membuat momen ini semakin istimewa. Kami memiliki kepercayaan besar pada akademi kami, yang telah membuktikan nilainya dengan Charles Leclerc, pebalap tempat Scuderia dapat membangun masa depan jangka panjangnya.”

Sedangkan Alfa Romeo dan Haas, yang sama-sama menggunakan unit tenaga Ferrari, mendapat jok kosong untuk musim 2021.

Semua pebalap Akademi Ferrari juga akan menguji Ferrari SF71H 2018 di lintasan Fiorano pabrikan Italia pada hari Rabu untuk persiapan debut F1 mereka. Schumacher telah memenangkan dua balapan F2 musim ini dan unggul 22 poin dari Ilott. Shwartzman, yang menghabiskan musim ini sebagai rookie, berada di posisi kelima tetapi telah memenangkan tiga balapan.

Direktur olahraga Ferrari Laurent Mekies menuturkan, “Kami ingin mengadakan sesi tes ini agar tiga pebalap muda terbaik kami siap untuk menghadapi acara yang akan selalu menjadi momen spesial bagi mereka.”

Terbaru  Formula 1: Bos Renault Tekankan Masalah Utama Red Bull-Honda yang Pisah

Schumacher dan Ilott sendiri sebelumnya pernah memboyong mobil F1 dalam sejumlah sesi uji coba. Schumacher juga mengendarai mobil Ferrari 2004 yang digunakan ayahnya di Sirkuit Mugello bulan ini di Grand Prix Tuscan, untuk memperingati balapan ke-1000 Ferrari di F1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *