Hasil F1 GP Rusia 2020: Hamilton Dapat Penalti, Valtteri Bottas Menang
Hasil F1 GP Rusia 2020: Hamilton Dapat Penalti, Valtteri Bottas Menang

Hasil F1 GP Rusia 2020: Hamilton Dapat Penalti, Valtteri Bottas Menang

Hasil F1 GP Rusia 2020: Hamilton Dapat Penalti, Valtteri Bottas Menang

Valtteri Bottas keluar sebagai pemenang balapan Formula 1 GP Rusia. Sementara itu, Lewis Hamilton finis di urutan ketiga setelah mendapat hadiah penalti. Tentunya, terlepas dari siapa yang menang, kedua pembalap tim Mercedes tetap mendominasi.

Balapan Formula 1 Grand Prix Rusia digelar di Sirkuit Autodrom Sochi pada Minggu, 27 September 2020 malam WIB. Lewis Hamilton memulai dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi.

Namun, Lewis Hamilton sedang diselidiki karena melakukan pelanggaran dengan latihan start di tempat yang dilarang sebelum balapan. Usai start, Hamilton mampu mempertahankan posisinya dari tekanan Bottas di tikungan 1. Masih di lap pertama, safety car terpaksa keluar setelah Lance Stroll dan Carlos Sainz terpelintir dan membentur tembok.

Mobil pengaman kembali ke lap kelima. Di lap kedelapan, Lewis Hamilton akhirnya dijatuhi hukuman penalti dua kali lima detik karena pelanggaran yang dilakukannya sebelum balapan. Lewis Hamilton menjalani hukuman di lap ke-17 saat masuk pit. Saat kembali ke lintasan setelah menjalani hukuman 10 detik, pembalap Mercedes itu melorot di posisi ke-11.

Namun, Lewis Hamilton mampu memperbaiki posisinya. Di lap ke-24, Hamilton sudah finis di urutan kelima dengan selisih 39 detik dari Bottas yang memimpin balapan.

Lewis Hamilton akhirnya mampu membobol posisi ketiga di belakang Valtteri Bottas dan Max Verstappen. Posisi ketiganya bertahan hingga balapan usai.

Bagi Valtteri Bottas, ini akan menjadi kemenangan keduanya di Formula One 2020. Sebelumnya, pebalap Finlandia itu menjadi juara seri pembuka di Grand Prix Austria.

Sementara itu, Lewis Hamilton harus menunggu lebih lama lagi untuk menyamai rekor 91 kemenangan Michael Schumacher. Meski demikian, Lewis Hamilton tetap memimpin klasemen pembalap dengan 205 poin. Valtteri Bottas mengikuti di urutan kedua dengan 161 poin.

Terbaru  CEO Mclaren Sebut Akan Ada Banyak Tim Formula One Baru di Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *